Liga Indonesia

Liga 2 2020 Kemungkinan Batal Dilanjutkan, PSKC Cimahi Dibubarkan

Rabu, 13 Januari 2021 08:34 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Garfis: Yanto/INDOSPORT
Tim Liga 2, PSKC Cimahi membubarkan aktivitas timnya, Senin (11/01/21), setelah menjalankan program latihan sekitar empat pekan. Copyright: © Garfis: Yanto/INDOSPORT
Tim Liga 2, PSKC Cimahi membubarkan aktivitas timnya, Senin (11/01/21), setelah menjalankan program latihan sekitar empat pekan.

INDOSPORT.COM - Tim Liga 2, PSKC Cimahi membubarkan aktivitas timnya, Senin (11/01/21), setelah menjalankan program latihan sekitar empat pekan sejak pertengahan Desember 2020 lalu.

Komisaris Utama tim sepak bola PSKC Cimahi, Eddy Moelyo, mengatakan alasan timnya dibubarkan untuk sementara waktu, lantaran hingga saat ini tidak ada kejelasan mengenai masa depan kompetisi Liga 2.

Selain itu, jika melihat situasi dan kondisi yang terjadi saat ini, pihaknya menilai sangat tipis kompetisi Liga 2 2020 bisa digelar pada Februari 2021, seperti yang dijadwalkan sebelumnya. Sehingga, kemungkinan besar kompetisi tidak dilanjutkan dan akan dimulai dengan musim baru 2021.

Sebagai informasi, sebelumnya kompetisi sepak bola di Indonesia rencananya akan bergulir kembali pada awal Februari 2021. Namun, hingga saat ini PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum memberikan kejelasan mengenai masa depan kompetisi.

"Baru kemarin saya bubarkan tim, hari Senin, sampai ada informasi selanjutnya (mengenai kompetisi)," kata Eddy kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (12/01/21).

Eddy menambahkan, sebelumnya sangat berharap kompetisi bisa bergulir kembali pada Februari 2021. Sehingga, sejak pertengahan Desember 2020, timnya sudah berlatih kembali untuk persiapan menghadapi Liga 2 2020.

Namun, melihat situasi dan kondisi yang terjadi saat ini dengan belum ada kepastian mengenai masa depan kompetisi, maka pihaknya memilih untuk membubarkan dulu aktivitas timnya sambil menunggu informasi selanjutnya mengenai kompetisi.

Selain itu, ia menilai kemungkinan besar kompetisi Liga 2 2020 tidak akan dilanjutkan dan akan menunggu informasi mengenai kompetisi musim baru Liga 2 2021.

"Jadi kita nunggu kepastian saja, mengenai kompetisi untuk mengumpulkan kembali pemain. Sebetulnya, kalau PSKC saya mengharapkan kompetisi kompetisi bisa digelar Februari, tapi melihat situasi seperti ini, makannya saya sebelumnya sempat pertahankan tim agar tetap latihan persiapan," jelasnya.

Sementara itu, PSKC Cimahi merupakan tim promosi Liga 2 2020, sebelum kompetisi dihentikan pada pertengahan Maret lalu karena pandemi corona atau covid-19, tim besutan pelatih Robby Darwis ini sudah melakoni laga perdana di Liga 2 menghadapi tuan rumah Badak Lampung FC.