Bola Internasional

Jacksen Tiago Ogah Komentari Hasil Drawing AFC Cup 2021

Rabu, 27 Januari 2021 19:35 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago.

INDOSPORT.COM - Hasil drawing atau undian grup AFC Cup 2021 sudah dirilis. Persipura Jayapura akan masuk di Grup H Zona ASEAN apabila lolos dari babak play off menghadapi pemenang di laga pre eliminary antara Visakha FC (Kamboja) versus Lalenok United (Timor Leste).

Menanggapi hasil undian tersebut, pelatih Persipura, Jacksen Tiago justru tak mau banyak berkomentar. Pelatih asal Brasil itu menilai tak punya hak untuk berbicara.

Menurutnya, saat ini, yang berhak berbicara berkaitan dengan tim Persipura adalah manajemen. 

"Tim sudah dibubarkan berapa waktu lalu, jadi saya tidak kompeten untuk bicara lagi tentang klub Persipura. Apapun tentang Persipura saat ini, cuma manajemen yang kompeten untuk berbicara," ujar Jacksen kepada awak media olahraga INDOSPORT, Rabu (27/01/21).

Meski telah dipastikan akan berlaga di AFC Cup pada Mei mendatang, Jacksen mengaku belum punya gambaran kapan skuad berjulukan Mutiara Hitam akan kembali dikumpulkan.

Jacksen belum tahu rencana tim ke depannya, karena jadwal kompetisi sepakbola Indonesia sendiri belum ada kepastian. Jacksen juga belum tahu kapan akan mulai mengumpulkan skuadnya untuk berlatih kembali.

"Semua akan terjawab begitu ada kepastian mengenai kompetisi nasional maupun internasional. Sementara ini, kami masih berkomunikasi dalam grup kami secara internal seperti biasa," ungkapnya.

Sekadar informasi, berdasarkan hasil drawing atau undian grup AFC Cup 2021, Persipura Jayapura akan mengisi Grup H Zona ASEAN jika berhasil menang di babak play off. Di Grup H, Persipura akan berhadapan dengan klub Malaysia, Kedah Darul Aman, klub Singapura, Lion City Sailors dan klub asal Vietnam, Saigon.

Saat ini, manajemen tim berjulukan Mutiara Hitam itu masih menanti jawaban pasti dari dua sponsor mereka yakni PT Bank Papua dan PT Freeport Indonesia. Mereka berharap dua sponsor utama Persipura itu bisa kembali memberikan dukungan finansial agar klub kebanggaan masyarakat Papua bisa berlaga di AFC Cup setelah absen hampir 6 tahun di turnamen kasta kedua antar klub benua Asia itu. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%