Bola Internasional

Tampil Gemilang, Pemain Indonesia Khuwailid Mustafa Dipinjamkan ke Klub Raksasa Qatar SC

Rabu, 27 Januari 2021 08:57 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain muda asal Aceh, Khuwailid Mustafa, telah berkarier di kompetisi sepak bola Qatar dalam beberapa tahun terakhir. Dikontrak lima tahun Al-Duhial SC (Lekhwiya SC) sebelumnya, kini Khuwailid tengah dipinjamkan ke klub Qatar lainnya yakni Qatar SC.

Kabar pemain yang akan berusia 21 tahun pada 29 Januari 2021 nanti ini dibenarkan langsung oleh sang ayah, Mustafa Ibrahim, yang saat ini berada di Qatar.

"Benar, saat ini Khuwailid dalam masa peminjaman ke klub Qatar SC sejak November 2020 lalu. Sekarang statusnya di kontrak Al-Duhail lima tahun," kata Mustafa Ibrahim, kepada awak media, Selasa (26/1/21).

Sebagai informasi, Khuwailid sudah mengenal dunia si kulit bundar sejak belia. Meski besar di Qatar,  Khuwailid lahir di Lhokseumawe. Ia memulai kiprahnya di dunia sepak bola bersama salah satu komunitas Indonesia di sana.

Nama Khuwailid kembali menjadi perbincangan hangat lantaran prestasi gemilangnya dalam beberapa tahun terakhir. Tercatat, pada musim 2019, gelandang 20 tahun itu berhasil menggodok tiga trofi sekaligus, yakni Liga U-19 Qatar, Piala U-19 Qatar, dan Liga U-23 Qatar.

Ketika ditanya soal kemungkinan untuk memperkuat timnas Indonesia suatu hari nanti, sang ayah pasti menyambut baik hal itu.

"Insya Allah. Ya kalau dipanggil, Alhamdulillah," pungkas Mustafa.

Sebagai tambahan, musim lalu Khuwailid berhasil menorehkan prestasi tertingginya dengan mengantarkan Lekhwiya menjuarai kompetisi kasta tertinggi Liga Qatar, Qatar Star League. Saat itu, Lekhwiya berhasil finis di posisi teratas dengan unggul tipis 1 poin dari pesaing terdekatnya, Al Rayyan.