Liga Inggris

Rekap Hasil Pertandingan Liga Inggris: Menang Besar Bareng Arsenal, Man City Puncaki Klasemen

Rabu, 27 Januari 2021 05:28 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil pertandingan Liga Inggris, Rabu (27/01/21) dini hari. Manchester City dan Arsenal menang besar sehingga The Citizens memuncaki klasemen.

Tengah pekan ini, kompetisi Liga Inggris 2020/2021 memasuki gameweek kedua puluh. Rabu (27/01/210) dini hari digelar 4 pertandingan, termasuk kandidat juara Manchester City yang bertemu West Bromwich Albion dan raksasa yang tengah terpuruk, Arsenal, yang dijamu Southampton.

Pada pukul 01.00 digelar 2 pertandingan, yakni Crystal Palace vs West Ham dan Newcastle United vs Leeds United.

Bertandang ke markas Crystal Palace tak menghambat West Ham meraih kemenangan. Dua gol Thomas Soucek dan 1 gol Craig Dawson hanya dibalas masing-masing 1 gol Wilfried Zaha dan Michy Batshuayi. West Ham pun menang 3-2 dan naik ke peringkat 4 klasemen Liga Inggris menggusur Liverpool.

Sementara itu, tuan rumah Newcastle United meneruskan tren buruk mereka usai kalah 1-2 dari Leeds United. Dua gol The Whites dicetak Raphinha dan Jack Harrison, sedangkan gol tunggal The Magpies dicetak Miguel Almiron.

Di laga yang digelar pukul 03.15, dua tim besar yakni Arsenal dan Manchester City sama-sama meraih kemenangan telak.

Menghadapi Southampton, Arsenal sejatinya tertinggal lebih dulu lewat gol Stuart Armstrong di menit ketiga. Namun, mereka hanya butuh 5 menit untuk menyamakan kedudukan lewat Nicolas Pepe, sebelum Bukayo Saka membawa mereka berbalik unggul 2-1.

Di babak kedua, tambahan 1 gol dari Alexandre Lacazette membawa Arsenal menang telak 3-1 dan naik peringkat 8 klasemen Liga Inggris.

Sementara itu, Manchester City tampil dominan sejak babak pertama atas West Brom. Dua gol Ilkay Gundogan serta masing-masing satu gol dari Joao Cancelo dan Riyad Mahrez membawa mereka memimpin 4-0 di babak pertama.

The Citizens kemudian menambah satu gol lagi di babak kedua, tepatnya di menit 57, hasil dari upaya Raheem Sterling. Hasil ini pun membawa Manchester City baik ke puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 41 poin dari 19 laga, unggul 1 poin dari Manchester United.

Hasil pertandingan Liga Inggris, Rabu (27/01/21) dini hari WIB:

Crystal Palace 2-3 West Ham

Newcastle United 1-2 Leeds United

Southampton 1-3 Arsenal

West Brom 0-5 Manchester City