Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Southampton vs Arsenal: Comeback Mantap The Gunners

Rabu, 27 Januari 2021 05:09 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter @Arsenal
Berikut hasil pertandingan Liga Inggris antara Southampton vs Arsenal, Rabu (27/01/21). Tertinggal lebih dulu, The Gunners berbalik menang telak 3-1. Copyright: © Twitter @Arsenal
Berikut hasil pertandingan Liga Inggris antara Southampton vs Arsenal, Rabu (27/01/21). Tertinggal lebih dulu, The Gunners berbalik menang telak 3-1.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris antara Southampton vs Arsenal, Rabu (27/01/21). Tertinggal lebih dulu, The Gunners berbalik menang telak 3-1.

Arsenal bertandang ke markas Southampton di lanjutan Liga Inggris, Rabu (27/01/21) dini hari WIB. Laga ini menjadi kesempatan The Gunners membalas dendam setelah beberapa hari lalu disingkirkan dari Piala FA oleh lawan yang sama.

Selain itu, Alexandre Lacazette dkk berniat meneruskan tren bagus di Liga Inggris usai meraih 4 kemenangan dan 1 seri dari 5 laga terakhir.

Tampil tanpa kapten Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal dapat kejutan buruk di menit awal pertandingan. Baru menit ketiga, mereka sudah kebobolan lewat sepakan Stuart Armstrong memanfaatkan sepak pojok James Ward-Prowse.

Namun, The Gunners tak butuh waktu lama untuk membalas. Lima menit kemudian, mereka sudah menyamakan kedudukan lewat tembakan Nicolas Pepe memanfaatkan umpan manis Granit Xhaka.

Menit ke-14, Cedric Soares nyaris membawa Arsenal berbalik unggul. Sayangnya, tembakan volinya dari luar kotak penalti masih melenceng tipis di sisi gawang Alex McCarthy.

Sepuluh menit kemudian, The Saints mendapat peluang untuk kembali memimpin di laga ini lewat aksi Che Adams. Beruntung bagi The Gunners, Bernd Leno tampil gemilang menggagalkan sundulan sang penyerang.

Wonderkid Bukayo Saka akhirnya berbalik membawa Arsenal memimpin di menit ke-39. Lolos dari jebakan offside, Saka mengecoh McCarthy yang menerjang ke luar kotak penalti untuk kemudian menembak ke gawang yang sudah kosong. 2-1 untuk The Gunners.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir, tak ada tambahan gol dari kedua tim. Arsenal masih unggul 2-1.

Di babak kedua, Southampton yang tidak mau kalah di kandang sendiri tampil lebih agresif. Mereka pun nyaris menyamakan kedudukan lewat eks The Gunners, Theo Walcott.  Beruntung bagi Arsenal, Bernd Leno tampil gemilang menggagalkannya.

Kedua tim pun terus bertukar serangan. Namun tak banyak peluang yang dihasilkan oleh kedua tim. 

Menit ke-72, Mikel Arteta terpaksa menarik keluar wonderkid Emile Smith Rowe yang cedera untuk digantikan oleh Willian.

Tak sampai satu menit kemudian, Arsenal memperlebar keunggulan mereka menjadi 3-1. Kali ini giliran Alexandre Lacazette yang  membobol gawang McCarthy, memanfaatkan umpan Bukayo Saka.

Southampton terus berupaya menggempur gawang Arsenal demi memperkecil ketinggalan. Namun, ketangguhan Leno dan kuartek bek The Gunners menggagalkan upaya The Saints.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada tambahan gol yang terjadi. Arsenal menutup pertandingan dengan  kemenangan 3-1 atas Southampton dan tak terkalahkan dalam 6 pertandingan terakhir Liga Inggris. Mereka pun sukses menuntut balas atas kekalahan di Piala FA beberapa hari lalu.

Hasil ini sendiri membawa mereka naik ke peringkat 8 dengan 30 poin dari 20 angka. Sementara itu, Southampton berada di peringkat 11.

Susunan pemain:

Southampton (4-4-2): McCarthy; Valery, Bednarek, Stephens, Vokins; Armstrong, Diallo, Ward-Prowse, Walcott; Adams, Ings.

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Bellerin, Holding, Luiz, Soares; Partey, Xhaka; Saka, Smith Rowe, Pepe; Lacazette.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%