Bola Internasional

Selain Khuwailid Mustafa, Dua Putra Aceh di Qatar Ini Layak Dipantau Shin Tae-yong

Rabu, 27 Januari 2021 21:26 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Selain striker Khuwailid Mustafa, berikut dua Putra Aceh di Liga Qatar yang mungkin layak dipantau Shin Tae-yong untuk masuk dalam skuad Timnas Indonesia. Siapa sajak mereka?

Nama Khuwailid Mustafa sendiri belakangan memang jadi bahan perbincangan hangat, khususnya para pecinta sepak bola Tanah Air.

Pasalnya, penyerang berusia 20 tahun tersebut tengah bersinar di Liga Qatar dan masuk dalam pantauan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Sebagai informasi, Khuwailid Mustafa adalah pemain muda asal Aceh yang mendapat kontrak selama lima tahun bersama Al-Duhial SC (Lekhwiya SC). Namun untuk menambah jam terbang, kini Khuwailid dipinjamkan ke klub Qatar lainnya yakni Qatar SC.

Bermain di Qatar, penampilan Khuwailid Mustafa berhasil mencatatkan beberapa gelar juara seperti trofi Liga U-19 Qatar, Piala U-19 Qatar, dan Liga U-23 Qatar pada tahun 2019 lalu.

Berbekal pencapaian tersebut, pelatih Shin Tae-yong melalui sang penerjemah, Jeong Seok-seo mengungkapkan keinginannya untuk mengundang Khuwailid Mustafa dalam pemusatan latihan Timnas.

"Iya, memang kami sedang lihat juga pemain itu (Khuwailid Mustafa)," jawab Jeong Seok-seo saat ditanya dalam sesi live Instagram pada 25 Januari 2021 silam.

Namun selain Khuwailid Mustafa, tim pelatih Timnas Indonesia juga wajib memantau perkembangan dua pemain Aceh lain yang juga mentas di Qatar saat ini. Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta menulisnya.

Ali Syahrian Tampo
Nama pertama adalah Ali Syahrian Tampo. Meski minim pemberitaan tentang kiprahnya, namun Ali diketahui bermain untuk Al-Gharafa di Liga Qatar U-19.

Bersama Al-Gharafa U-19, Ali Syahrian Tampo berhasil membawa timnya menjadi runner-up Liga Qatar U-19. Ali bahkan mampu mencetak satu gol kemenangan saat Al-Gharafa U-19 berjumpa Al-Sadd di pekan terakhir Liga Qatar U-19.

Selain itu pada 2011 silam, nama Ali Syahrian Tampo masuk dalam daftar pemain binaan yang dipilih oleh Indra Sjafri ketika masih menangani timnas Indonesia U-16, sehingga Shin Tae-yong tak perlu ragu akan kualitasnya untuk mempertajam lini serang Garuda.

Farri Agri
Berikutnya adalah Farri Agri, mantan pemain Persija Jakarta asal Aceh yang musim ini sempat tampil gemilang dan mencetak gol cantik dalam pertandingan lanjutan Liga Qatar.

Usai hengkang dari Macan Kemayoran pada 2020 lalu, Farri Agri memutuskan kembali ke Qatar dengan memperkuat Mesaimeer. Bersama tim asal Al Rayyan tersebut, Farri Agri mulai menemukan sentuhan terbaiknya dan kembali dipercaya untuk tampil.

Teranyar, jebolan Aspire Academy ini pun berhasil mencetak gol indah untuk Mesaimeer ke gawang Muaither SC di ajang Emir Cup 2021.

Bertanding di stadion Hamad Bin Khalifa pada Senin (22/12/20) malam waktu setempat, Farri Agri jadi pencetak gol kedua timnya pada menit ke-86’.

Lantas jika melihat performa kedua pemain diatas, manakah yang layak mendapat kesempatan untuk memperkuat Timnas Indonesia arahan Shin Tae-yong? Menarik dinantikan.