Liga Indonesia

Heboh, Pemain Naturalisasi Persis Solo Diminati Klub Elite Thailand

Selasa, 26 Januari 2021 18:35 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain naturalisasi Bruno Casimir sewaktu membela PSMS Medan. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain naturalisasi Bruno Casimir sewaktu membela PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - Bek Persis Solo yang berstatus naturalisasi, Bruno Casimir, ternyata ditaksir klub Liga Thailand, bahkan terkonfirmasi berasal dari kasta tertinggi.

"Benar, saya mendapatkan tawaran tim Liga 1 Thailand. Kompetisi di sana tetap berjalan ya di tengah pandemi virus corona,” tutur Bruno, Selasa (26/1/21).

Bruno Casimir sebetulnya cukup tertarik untuk bergabung ke Thailand mengingat di Indonesia saat ini kompetisi tengah vakum dan belum ada kejelasan terkait status kompetisi ke depan.

“Selama pandemi di Indonesia kan tidak ada kompetisi. Beberapa pemain Indonesia juga memilih kompetisi luar negeri. Saya juga ingin merasakan atmosfer pertandingan di Thailand,” ungkap Bruno.

Namun, keinginan bek berpostur kekar ini tampaknya terganjal izin dari sang istri, Widya Sitta Pratiwi. Kondisi pandemi di Thailand juga perlu dipikirkan kembali oleh Bruno Casimir

Wanita yang dipersunting Bruno Casimir di Indonesia ini mencemaskan pandemi virus corona di sana serta pengaruhnya terhadap kesehatan suaminya.

“Masih menunggu restu dari istri dulu karena dia sangat khawatir kalau saya bermain di Thailand akan terpapar Covid-19. Sebenarnya saya sangat ingin bermain di Thailand karena kompetisi di Indonesia tengah berhenti dan tidak tahu kapan bergulir lagi,” tandas Bruno Casimir.

Apabila nantinya sang istri mengizinkan, Bruno mengaku akan segera bergegas ke Thailand yang kompetisinya berlangsung mulai 6 Februari mendatang. Bek Kamerun yang kini sudah memiliki paspor Indonesia ini diproyeksikan sebagai pemain asing dari ASEAN.

Namun, Bruno Casimir belum mau menyebut klub mana yang menginginkan jasanya di lini belakang. Apabila jadi ke Thailand, dia akan bermain di liga yang sama dengan penggawa timnas Indonesia, Yanto Basna.

Sebagai informasi tambahan, Bruno telah malang melintang di banyak klub selama berkarier di Indonesia, antara lain Arema, Persita Tangerang, Persiba Bantul, Persidafon Dafonsoro, PSMS Medan, Sriwijaya FC, dan terakhir Persis Solo di Liga 2 2020.