Liga Inggris

Dibuang Chelsea, Ini 3 Klub yang Bisa Tampung Frank Lampard Tahun Ini

Kamis, 28 Januari 2021 22:27 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© MICHAEL REGAN/POOL/AFP via Getty Images
Frank Lampard harus segera move on dari Chelsea, berikut tiga klub Liga Inggris yang bisa mempekerjakan dirinya tahun ini. Copyright: © MICHAEL REGAN/POOL/AFP via Getty Images
Frank Lampard harus segera move on dari Chelsea, berikut tiga klub Liga Inggris yang bisa mempekerjakan dirinya tahun ini.

INDOSPORT.COM - Frank Lampard harus segera move on dari Chelsea, berikut tiga klub Liga Inggris yang bisa mempekerjakan dirinya tahun ini. 

Klub raksasa Liga Inggris, Chelsea, akhirnya berpisah jalan dengan pelatih mereka, Frank Lampard, setelah menderita rangkaian hasil buruk di putaran pertama. 

Lewat situs resminya, Chelsea resmi mengumumkan pemecatan Frank Lampard dari kursi pelatih The Blues pada Senin (25/01/21) kemarin. Manajemen The Blues langsung menunjuk mantan pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, sebagai pengganti Lampard. 

Kabar perginya Lampard pun menyulut konflik antara sebagian suporter dengan manajemen Chelsea. Para suporter The Blues merasa Frank Lampard tidak pantas untuk dipecat. 

Mereka merasa bahwa Roman Abrahomvich perlu memberikan waktu bagi Frank Lampard untuk bekerja di Chelsea. Hal itu dilandaskan dengan potensi Lampard yang sukses membawa Chelsea ke empat besar musim lalu meski tanpa bintang besar. 

Frank Lampard pun harus segera move on dari Chelsea. Sebagai pelatih muda penuh potensi, Lampard sejumlah klub pun bisa dilatih Lampard di masa depan. Klub mana saja itu? Berikut ulasannya. 

1. Wolverhampton

Lampard diyakini tak akan jauh-jauh dari Liga Inggris. Saat ini, klub kuda hitam Liga Inggris, Wolverhampton tengah terpuruk di bawah pelatih mereka, Nuno Espirito Santo. 

Waktu Nuno di Wolves seperti bakal segera berakhir musim ini. Frank Lampard pun bisa menjadi pilihan masuk akal bagi Wolves. 

Apalagi, tak berbeda dari Chelsea, Wolves di bawah Fosun International juga mencanangkan ambisi yang tinggi. Bukan tak mungkin Lampard akan dimodali untuk membawa Wolverhampton menjadi raksasa baru di Liga Inggris. 

2. Newcastle United

Newcastle United menjadi tim dengan statistik terburuk di awal tahun ini. The Maggpies harus menelan lima kekalahan beruntun di Liga Inggris

Kursi kepelatihan Steve Bruce pun hampir pasti bakal digoyang akhir musim ini. Inilah kesempatan bagi Frank Lampard untuk kembali ke dunia kepelatihan. 

Bukan tak mungkin Newcastle akan menawarkan Lampard pekerjaan untuk mengangkat performa Newcastle. Bagi Lampard muda, Newcastle bisa dijadikan sarana menimba pengalaman lebih banyak. 

3. Derby County

Bukannya ingin merendahkan, namun kemungkinan Frank Lampard untuk kembali ke Derby County, klub profesional pertamanya sebagai pelatih, sangat besar. 

Saat ini Derby County begitu menderita setelah selalu gagal promosi ke Liga Inggris. Klub dengan sejarah panjang di Liga Inggris ini sebelumnya pernah hampir lolos kala dibesut oleh Frank Lampard. 

Dua tahun lalu Derby nyaris promosi ke Liga Inggris andai saja tak kalah di semifinal play-off. Untuk itu, Derby bisa membujuk Frank Lampard kembali ke Divisi Championship. 

Siapa tahu, Frank Lampard bisa membawa Derby promosi dari bawah dan kemudian bangkit lagi di Liga Inggris untuk membuktikan bahwa mantan timnya, Chelsea, telah salah mendepaknya.