Bursa Transfer

Gagal Barter Penyerang dengan Real Madrid, AS Roma Beralih ke Chelsea

Kamis, 28 Januari 2021 01:59 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Gagal membarter penyerang Edin Dzeko ke Real Madrid, AS Roma beralih memburu Olivier Giroud dari Chelsea di bursa transfer musim dingin pada Januari ini. Copyright: © Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Gagal membarter penyerang Edin Dzeko ke Real Madrid, AS Roma beralih memburu Olivier Giroud dari Chelsea di bursa transfer musim dingin pada Januari ini.

INDOSPORT.COM – Gagal membarter penyerang Edin Dzeko ke Real Madrid, AS Roma beralih memburu Olivier Giroud dari Chelsea di bursa transfer musim dingin pada Januari ini.

Finis di peringkat 5 klasemen Serie A Italia musim lalu, AS Roma tampil lebih baik musim ini. Sejauh ini, mereka bertengger di peringkat 3, tertinggal dari AC Milan dan Inter Milan serta mengungguli juara bertahan selama 9 musim, Juventus.

Salah satu kunci performa apik Giallorossi musim ini adalah penyerang tengah sekaligus kapten Edin Dzeko, yang mengoleksi 7 gol dari 15 pertandingan di liga.

Sejak didatangkan dari Manchester City pada 2015 lalu, Dzeko memang langsung jadi andalan di lini depan Serigala Ibu Kota. Hingga saat ini, ia tercatat telah mengoleksi 114 gol dari 242 pertandingan di semua kompetisi yang menjadikannya pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang sejarah klub.

Meski demikian, masa depan Dzeko bersama AS Roma dipenuhi tanda tanya di bursa transfer Januari ini setelah sang penyerang diketahui berselisih dengan pelatih Paulo Fonseca pasca kekalahan memalukan dari Spezia di Coppa Italia.

Bintang asal Bosnia itu pun ingin meninggalkan Olimpico Stadium pada bulan ini, tapi Giallorossi kesulitan mendapatkan klub peminat dan juga kesulitan mendatangkan penyerang pengganti.

Dilansir Football Italia, AS Roma sempat mengajak Real Madrid untuk membarter Dzeko dengan Mariano Diaz. Namun, Diaz menolak meninggalkan Real Madrid dan pindah ke Italia.

Situasi ini pun memaksa Giallorossi membidik sejumlah penyerang untuk mengantisipasi kepergian Edin Dzeko. Satu nama baru yang muncul dalam target mereka adalah bintang Chelsea, Olivier Giroud.

Meski demikian, upaya mendatangkan penyerang Prancis itu terbilang samar. Pasalnya, meski hanya menjadi pelapis Tammy Abraham di era kepelatihan Frank Lampard, masih belum diketahui akan seperti apa nasib Olivier Giroud di era pelatih Thomas Tuchel.

Selain Giroud, AS Roma juga disebut mengincar Martin Braithwaite dari Barcelona. Namun, kemungkinan sang penyerang meninggalkan Camp Nou pada bursa transfer Januari ini terbilang sangat kecil.