Liga Spanyol

Rekap Hasil Babak 16 Besar Copa del Rey: Sevilla Pesta, Barcelona Nyaris Tersingkir

Kamis, 28 Januari 2021 06:13 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil babak 16 besar Copa del Rey di mana Sevilla menang telak atas Valencia sedangkan Barcelona nyaris dipermalukan Rayo Vallecano.

Kompetisi Copa del Rey 2020/2021 kini telah memasuki babak 16 besar. Kamis (28/01/21) dini hari WIB digelar 3 pertandingan yang melibatkan 3 tim besar Spanyol yakni Sevilla vs Valencia, Almeria vs Osasuna, dan Rayo Vallecano vs Barcelona.

Rangkaian 3 laga itu dibuka oleh Sevilla vs Valencia yang kick off lebih awal yakni pukul 01.00. Tampil dominan, tuan rumah sudah unggul 2-0 di menit ke-33 lewat brace bintang Belanda, Luuk de Jong. Ivan Rakitic kemudian mencetak gol ketiga timnya di menit ke-38.

Di babak kedua, tak ada tambahan gol yang terjadi sehingga Sevilla menang 3-0 dan melaju ke babak perempat final.

Sementara itu, di laga Almeria vs Osasuna kedua tim bermain imbang 0-0 hingga perpanjangan waktu. Akibatnya, pertandingan harus diselesaikan lewat adu penalti.

Kegagalan David Garcia sebagai eksekutor terakhir Osasuna membuat Almeria akhirnya memenangi laga itu dengan skor 5-4.

Di laga terakhir, raksasa Barcelona menghadapi tim kasta kedua, Rayo Vallecano. Pelatih Ronald Koeman mengistirahatkan sejumlah pemain utama, tapi tetap memasang Lionel Messi dan Antoine Griezmann sebagai starter.

Usai bermain imbang 0-0 di babak pertama, Barcelona dikejutkan gol Rayo Vallecano di menit ke-63 lewat aksi Francisco Garcia. Namun, enam menit kemudian Lionel Messi sukses menyamakan skor.

Sepuluh menit jelang waktu normal berakhir, Frenkie de Jong memanfaatkan assist Jordi Alba untuk membawa Barcelona berbalik unggul yang bertahan hingga akhir pertandingan. Hasil ini pun meloloskan Blaugrana ke babak perempat final.

Undian untuk babak perempat final Copa de Rey sendiri akan dilakukan tanggal 31 Januari, dan pertandingannya dilaksanakan tanggal 5 Februari. Selain Barcelona, Sevilla, dan Almeria, 3 tim lain yang sudah lolos adalah Levante, Villarreal, dan Real Betis.

Hasil babak 16 besar Copa del Rey, Kamis (28/01/21) dini hari WIB:

Sevilla 3-0 Valencia

Almeria 0-0 (5-4 pen) Osasuna

Rayo Vallecano 1-2 Barcelona