Liga Indonesia

Waspada, Boaz Solossa Pastikan Semua Klub di Piala AFC 2021 Berbahaya

Jumat, 29 Januari 2021 18:15 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa.

INDOSPORT.COM - Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa, menilai semua klub yang lolos ke Piala AFC 2021 memiliki kualitas yang sama bagusnya. Dia juga menyebut calon lawan di Grup H Zona ASEAN merupakan tim-tim terbaik perwakilan negara masing-masing.

Sekadar mengingatkan, jika menang di babak play-off kontra Visakha FC (Kamboja) atau Lalenok United (Timor Leste), Persipura otomatis masuk ke Grup H berdasarkan hasil undian yang dilakukan AFC, Rabu (27/1/21).

Tiga klub yang sudah lolos ke Grup H Zona ASEAN Piala AFC 2021 yakni Kedah Darul Aman (Malaysia), Lion City Sailors (Singapura), dan Saigon FC (Vietnam). 

"Kalau menurut saya sih, mau berada di grup mana saja semua lawan yang ambil bagian di Piala AFC adalah wakil terbaik masing-masing negara," ungkap Boaz Solossa kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (29/1/21).

Berpotensi masuk dalam grup yang berisikan tim-tim kuat, Bochi, sapaan akrab Boaz Solossa, meminta timnya untuk menyiapkan diri dengan sebaik mungkin jika ingin mendapatkan hasil terbaik di Piala AFC 2021.

"Jadi, menurut saya Persipura Jayapura sudah harus mempersiapkan diri dari sekarang kalau mau bersaing di Piala AFC 2021," imbuh Bochi.

Eks kapten dan mantan bintang timnas Indonesia ini juga tak gentar menatap Piala AFC, meskipun sampai saat ini skuat Persipura tengah dibubarkan sementara karena terbelit masalah finansial.

"Intinya kami semua sebagai pemain tetap siap untuk berlaga di Piala AFC 2021," tandas peraih empat titel juara Liga Indonesia (2005, 2008-2009, 2010-2011, 2013) ini.

Sementara itu, menanggapi hasil undian Piala AFC, pelatih Jacksen F. Tiago justru tak mau banyak berkomentar. Dia menilai tidak punya hak untuk berbicara. 

"Tim sudah dibubarkan beberapa waktu lalu, jadi saya tidak berkompeten untuk bicara lagi tentang Persipura. Apa pun itu. Cuma manajemen yang berkompeten untuk bicara," pungkas Jacksen F. Tiago.