In-depth

Bologna vs AC Milan: Menanti Sepak Terjang Daniel Maldini

Sabtu, 30 Januari 2021 14:31 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images
Akankah Daniel Maldini mendapat kesempatan sebagai starter di laga Serie A Liga Italia antara Bologna vs AC Milan? Copyright: © Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images
Akankah Daniel Maldini mendapat kesempatan sebagai starter di laga Serie A Liga Italia antara Bologna vs AC Milan?

INDOSPORT.COM - Pertandingan Serie A Liga Italia antara Bologna vs AC Milan bisa jadi panggung unjuk gigi Daniel Maldini, mengingat belum banyak kontribusi yang ia torehkan untuk timnya di kancah domestik.

Situasi Rossoneri jelang duel ini bisa dibilang cukup sulit dan membuat Stefano Pioli harus memutar otak. Mereka baru saja mengalami kekalahan kontra Atalanta di liga dan Inter Milan di Coppa Italia.

Menyusul hasil-hasil mengecewakan tersebut, Rossoneri juga harus kehilangan Simon Kjaer dan Brahim Diaz karena cedera. Belum lagi, absennya Hakan Calhanoglu yang berdampak pada kreativitas lini serang mereka.

Calhanoglu mungkin bisa bermain di laga Bologna vs AC Milan, tapi ia masih harus memulihkan diri dan juga kondisi fisiknya usai dinyatakan negatif virus corona Covid-19.

Sejumlah pemberitaan di Italia pun menyebut situasi yang sedang dialami kubu Rossoneri saat ini adalah kesempatan besar bagi Daniel Maldini untuk menyodok masuk ke daftar starter Stefano Pioli di ajang Serie A Liga Italia.

Putra Paolo Maldini tersebut bisa dimainkan sebagai gelandang serang atau bahkan playmaker, namun satu-satunya faktor penghalang terbesar skenario ini terjadi adalah pengalaman sang pemain yang masih sangat minim di level liga.

Sejauh ini, sepak terjangnya kebanyakan hanya terbatas di ajang Liga Europa. Belum pernah satu kali pun ia tampil sebagai pemain inti di Serie A Liga Italia setelah melakoni debut musim lalu.

Peran sebagai playmaker termasuk mengatur serangan di belakang striker pun nampaknya masih cukup berat bagi pemuda generasi ketiga dinasti sepak bola Maldini tersebut. Terlebih lagi, jika harus tampil di laga-laga krusial.

Ante Rebic, Rade Krunic, atau Mario Mandzukic memang bakal jadi opsi yang lebih baik, terlebih ketika pemain seperti Soualiho Meite ternyata gagal membayar kepercayaan Pioli saat AC Milan kalah lawan Atalanta beberapa waktu lalu.

Meski demikian, bukan berarti kans Daniel Maldini musnah begitu saja. Tentu banyak orang yang sudah menantikan sepak terjang dirinya sejak debut di tim senior AC Milan, apalagi kalau bukan karena nama besar yang disandangnya.

Menjadi anggota keluarga Maldini memang menjadi beban tersendiri di pundak pemain berusia 19 tahun tersebut. Namun seseorang tidak akan tahu seberapa besar kemampuannya jika tidak berani mencoba.

Demikian halnya dengan Daniel Maldini. Hal terpenting yang ia butuhkan saat ini adalah pengalaman bermain yang lebih banyak agar segera bisa menabung jam terbang, mumpung usianya masih sangat muda.

Pertanyaannya, kapan Stefano Pioli akan memberinya kesempatan tampil di Serie A Liga Italia sejak menit pertama? Ya, hal utama yang harus dipertimbangkan dalam hal ini adalah kesiapan Daniel bermain di laga krusial.

Tentu saja, laga Bologna vs AC Milan pada hari ini, Sabtu (30/01/21) malam WIB bakal sangat krusial dan penting bagi kelangsungan Rossoneri di puncak klasemen sementara Serie A Liga Italia musim 2020-2021.

Sampai tulisan ini dibuat, mereka bercokol di posisi pertama dengan raihan 43 poin dari 19 pertandingan dan dipepet ketat oleh Inter Milan di bawahnya (41 poin).

Oleh karena itu, Stefano Pioli harus memikirkan matang-matang susunan pemain dan racikan yang tepat untuk menghadapi Bologna meski calon lawannya ini hanya berstatus tim papan tengah di klasemen.

Bisa jadi ia akan memberi kesempatan kepada Daniel Maldini untuk mengemban tugas berat dan besar sebagai playmaker, siapa tahu ia bakal menciptakan hasil tidak terduga dan membuat orang berdecak kagum nantinya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%