Liga Indonesia

Dedik Setiawan Pastikan Siap Jalani Program Vaksinasi di Liga 1 2021

Sabtu, 30 Januari 2021 19:05 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dedik Setiawan memastikan dirinya untuk siap menjalani program vaksinasi virus corona yang hampir pasti akan diterapkan pada setiap unsur dalam kompetisi Liga 1 2021.

Menjalani tes kesehatan seperti ini memang bukan kali pertama baginya. Seluruh personel Arema FC diketahui patuh menerapkan protokol kesehatan berupa Rapid test dan Swab test secara berkala menjelang lanjutan Liga 1.

"Harusnya mesti siap karena ini kan protokol kesehatan yang dicanangkan pemerintah juga," ucap Dedik Setiawan saat mengikuti program vaksinasi virus corona di Pendopo Kabupaten Malang, Sabtu (30/1/21).

Sayang, rencana melanjutkan Liga 1 gagal terwujud pada awal Oktober dan November 2020. Padahal, seluruh klub sudah patuh menjalankan berbagai ketetapan pemerintah terhadap protokol kesehatan di tengah masa pandemi virus corona.

Sehingga, kini Dedik sangat siap menjalani program vaksinasi secara berkala saat diterapkan pada Liga 1 nanti. Bahkan, jika program vaksin itu diiringi oleh tes kesehatan berbentuk Rapid hingga swab sekaligus.

"Ya sebagai pesepak bola, harapannya semoga kompetisi cepat bergulir. Karena sepak bola kita sudah off lama, hampir setahun," sambung Dedik Setiawan.

Dedik juga menandaskan untuk siap berlaga di Liga 1 2021. Dia tidak terlalu kecewa meski perjuangan Arema FC harus berakhir lebih cepat setelah musim 2020 dinyatakan berhenti pada pekan ke-3.