Liga Inggris

Dihujat Bareng Manchester United, Martial Malah Kalahkan Messi di China

Sabtu, 30 Januari 2021 00:25 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Sering dihujat gara-gara bela raksasa Liga Inggris, Manchester United, Anthony Martial malah lampaui Lionel Messi si striker Barcelona di China. Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Sering dihujat gara-gara bela raksasa Liga Inggris, Manchester United, Anthony Martial malah lampaui Lionel Messi si striker Barcelona di China.

INDOSPORT.COM - Anthony Martial belakangan ini jadi sasaran hujatan para fans usai hasil menyedihkan di Manchester United sepanjang Liga Inggris 2020-2021. Anehnya, ia bisa melangkahi kehebatan striker Barcelona, Lionel Messi di China.

Disandingkan bersama Marcus Rashford dan Mason Greenwood di garis depan oleh Ole Gunnar Solskjaer, striker berkebangsaan Prancis ini justru tampil kurang oke. Adapun, dirinya menjadi alasan MU tersingkir di Liga Champions.

Tak cuma itu, penyerang berusia 25 tahun ini pun juga terlihat belum tunjukkan sepak terjang sebagaimana mestinya kala Setan Merah keok 1-2 dari juru kunci Sheffield United. Hasilnya pun buat tim gagal raih puncak klasemen Liga Inggris.

Gara-gara ini pula, beragam fans Manchester United pun memenuhi kolom komentar media sosial Anthony Martial dengan hal-hal kasar bahkan rasis. Kendati punya banyak pembenci, ia malah jadi idola di negeri orang.

Ya, mengutip laman Sportslens, laporan Red Card yang menganalisa data dari media sosial China meliputi: situs Weibo dan Douyin alias TikTok versi negara besar Asia itu menemukan fakta unik. Striker Man United ini punya popularitas tinggi.

Martial berada di peringkat empat sebagai pesepak bola paling laku di Weibo serta media sosial China lainnya. Sementara itu, Messi yang terkenal akan kepiawaiannya dan membuktikan lewat enam Ballon d'Or hanya ada di peringkat lima.

Mengapa demikian? Sederhana saja. La Pulga alami penurunan popularitas di seluruh dunia saat dirundung banyak masalah. Bayangkan saja, buruknya kualitas Barcelona 2020 lalu, menyusul hasratnya hengkang, hingga kesulitan finansial.

Malangnya lagi, sang kapten El Barca ternyata juga dilangkahi oleh pemain dan bahkan seorang legenda karena hal ini. Sebut saja Neymar di peringkat tiga, David Beckham selaku peringkat dua, dan Cristiano Ronaldo si raja media Tirai Bambu tersebut.

Kebanggaan sukses lampaui Lionel Messi di China ini sejatinya bisa membuat Anthony Martial bangkit setelah jadi sasaran perundungan. Pasalnya, selama adanya hujatan performanya dipastikan kian menyedihkan kala bela Manchester United di Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%