Liga Inggris

Gara-gara Hal Ini, Anthony Martial dan Marcus Rashford Bawa Masalah ke Manchester United

Senin, 25 Januari 2021 02:56 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© https://twitter.com/ManUtd
Anthony Martial dan Marcus Rashford ternyata membawa masalah ke raksasa Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © https://twitter.com/ManUtd
Anthony Martial dan Marcus Rashford ternyata membawa masalah ke raksasa Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Masalah besar jangka panjang nampak menyertai raksasa Liga Inggris, Manchester United, musim ini. Siapa sangka, hal ini berawal dari Anthony Martial dan Marcus Rashford yang pusingkan Ole Gunnar Solskjaer.

Penampilan The Red Devils memang sulit diduga, awal-awal tampil begitu mengecewakan, kini mereka malah berhasil raih peringkat teratas klasemen. Padahal, tiket untuk melaju ke 16 besar Liga Champions sudah hangus dan mereka turun kasta ke Liga Europa.

Karier dari Solskjaer pun sempat gonjang-ganjing ketika performa MU sangat menyedihkan. Namun berkat rekor 17 laga tandang tak terkalahkan, bisa dibilang karier pelatih asal Norwegia itu terselamatkan.

Kedigdayaan Manchester United di Liga Inggris kali ini pun tak lepas dari peran serta para strikernya mulai dari Rashford, Martial, Mason Greenwood, hingga Edinson Cavani. Namun, mengutip Mirror ada satu hal yang masih mengganjal.

Stan Collymore menyebutkan jika baik Marcus Rashford dan Anthony Martial kerap rentan offside terlihat di laga Liga Inggris kontra Liverpool dengan hasil 0-0. Baginya, ini merupakan penyakit yang kumat lagi seperti musim-musim lalu.

Rashford sering dianggap offside karena pola permainannya yang terlalu melebar ketimbang harus berada di tengah. Sementara Martial yang ditebus dengan 36 juta pounds (Rp690 miliar) terkesan sulit bersaing dengan pemain tua.

Lantas bagaimana solusinya? Demi membuat duo striker ini minim lakukan kesalahan, ada baiknya mereka berada tetap di posisi sayap kiri dan kanan. Keduanya akan bertugas sebagai pembantu ketika Cavani justru lakoni posisi striker tengah.

Peran keduanya sebagai no 9 akan dicapai secara bertahap seperti halnya Wayne Rooney, Robin van Persie, Ruud van Nistelrooy, dan Solskjaer ketika masih berseragam Setan Merah. Bagi Collymore, langkah ini terkesan solusi paling ampuh.

Alhasil, menyelesaikan masalah jangka panjang libatkan Marcus Rashford dan Anthony Martial setidaknya bisa membuat Manchester United lebih yakin menjuarai Liga Inggris. Siapa tahu, momen ini menjadi saat paling dinanti Solskjaer sebagai pelatihnya.  

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
5%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
51%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
7%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
5%
IDS Emoticon Marah
Marah
32%