Bursa Transfer

3 Fakta Facundo Medina, Wonderkid Argentina Buruan Utama Manchester United

Rabu, 20 Januari 2021 22:00 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© (Photo by Sylvain Lefevre/Getty Images)
Facundo Medina, pemain RC Lens asal Argentina yang jadi incaran Manchester United di bursa transfer. Copyright: © (Photo by Sylvain Lefevre/Getty Images)
Facundo Medina, pemain RC Lens asal Argentina yang jadi incaran Manchester United di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Siapa sosok Facundo Medina sampai-sampai klub raksasa Manchester United tertarik padanya? Berikut kami himpun tiga fakta penting tentang dirinya.

Manchester United kembali diperbincangkan di bursa transfer setelah diisukan akan menggaet wonderkid Argentina yang main di klub RC Lens, Facundo Medina. 

Medina yang bermain di posisi center bek dikabarkan bakal jadi solusi lini belakang Man United yang masih keropos. Medina yang masih berusia 21 tahun tampil ciamik bersama RC Lens musim ini. 

Bek bertinggi 184 cm itu tampil di 11 laga Ligue 1 dengan sumbangsih satu gol. Sebagai seorang bek, Facundo memiliki kemampuan bagus dalam melakukan passing. 

Ia piawai membaca permainan. Selain itu, ia juga kuat dalam tackling. Kemampuan ini ditengarai menjadi penyebab Man United tertarik kepada dirinya. 

Sebetulnya, siapa sosok Facundo Medina sampai-sampai klub raksasa Man United tertarik padanya? Berikut kami himpun tiga fakta penting tentang dirinya. 

1. Awal Karier Berat di River Plate

Facundo Medina merupakan pemain muda asli kelahiran Argentina. Ia pun memulai karier sepak bola profesionalnya di Argentina. 

Klub profesional pertama yang ia perkuat adalah River Plate U-20. Di klub tersebut, Medina tidak mendapat banyak kesempatan tampil. 

Walau begitu, Fecundo Medina sempat dipromosikan ke tim River Plate II. Namun, sama seperti di level U-20, ia tak begitu berhasil di klub rival Boca Juniors itu. 

Pihak klub pun melepasnya ke klub Argentina lain, CA Talleres. Di tim ini, bakat Facundo Medina mulai terasah. 

Selama dua tahun memperkuat Talleres, ia mencatatkan 37 penampilan dengan kontribusi masing-masing satu gol dan assist. Tampil cukup menjanjikan di usia belia bersama Talleres, klub Ligue 1 Prancis, RC Lens. pun tertarik kepadanya. 

Ia resmi hengkang pada bursa transfer musim panas 2020 lalu ke Prancis. Di Lens, ia relatif jadi pilihan utama dengan catatan 11 penampilan di liga sejauh ini. 

2. Versatille

Sebagai seorang bek, Facundo Medina adalah pemain yang versatille alias serba bisa. Ia bisa main di dua posisi bek tengah sama baiknya. 

Selain itu, Facundo Medina ternyata juga piawai memainkan peran sebagai fullback kiri. Kemampuan dia bermain sebagai bek sayap kiri tak terlepas dari kakinya yang kidal. 

Sosok Medina pun mengingatkan akan sosok Pablo Aimar, legenda Argentina yang berposisi sebagai bek tengah dan berkaki kidal. 

3. Debut Tim Nasional

Meski masih berusia 21 tahun dan memperkuat klub yang relatif kecil, namun Facundo Medina mampu menarik perhatian pelatih Timans Argentina. 

Pada usia 20 tahun  ia mendapatkan debutnya di Timnas Argentina, tepatnya pada 14 Oktober 2020. Tak cuma sekali, ia juga beberapa kali dipanggil masuk ke dalam skuad. 

Facundo Medina sendiri tidaklah asing dengan Tim Tango. Ia pernah jadi langganan di Timans Argentina di level U-20 dan U-23. Pengalaman ini bisa jadi modal bagi Medina untuk memperkuat Manchester United di bursa transfer musim dingin ini. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%