Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Man City vs Sheffield United: Tuan Rumah kian Nyaman di Puncak

Sabtu, 30 Januari 2021 23:52 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/SheffieldUnited
Ilkay Gundogan berduel dengan John Lundstram di laga Manchester City vs Sheffield United. Copyright: © twitter.com/SheffieldUnited
Ilkay Gundogan berduel dengan John Lundstram di laga Manchester City vs Sheffield United.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-21 antara Manchester City vs Sheffield United, Sabtu (30/01/21) malam WIB.

Babak Pertama

Sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan, Manchester City langsung mengambil inisiatif serangan ke pertahanan Sheffield United.

Di 5 menit pertama saja, para pemain Sheffield dibuat duduk di areanya sendiri dan memaksa Man City bermain sedikit melebar untuk memberi ancaman.

Namun tak butuh waktu lama bagi Man City membuka angka. Pada menit ke-8, Gabriel Jesus mampu mencatatkan namanya di papan skor berkat kejelian Ferran Torres.

Torres yang mendapat bola lambung lantas menggocek bola dan membuat pertahanan Sheffield hancur sebelum melepaskan umpan silang pendek ke Jesus yang kemudian dengan mudah mencetak gol. Skor menjadi 1-0 untuk Man City.

Usai gol tersebut, serangan Man City tetap tak kendur. Sheffield yang sempat mengancam pun dibuat kembali bertahan total dan tak bisa keluar dari sarangnya hingga pertandingan memasuki menit ke-20.

Pada menit ke-27, Sheffield keluar dari tekanan dan nampak bermain leluasa di area pertahanan Man City. Sayangnya, permainan The Blades tak mampu mendobrak sistem pertahanan tuan rumah dan membuat serangan ini patah dengan mudah.

Memasuki menit ke-30, Man City mendapat peluang kembali lewat Phil Foden. Wonderkidnya tersebut mampu melepaskan tembakan keras. Beruntung Aaron Ramsdale mampu mengatasi dan mementahkan peluang tersebut.

Lima menit berselang, Rhian Brewster hampir mencetak gol untuk Sheffield. Sayang sepakannya dari luar kotak penalti terlalu lemah dan mudah ditangkap Ederson.

Memasuki 15 menit terakhir, sederet peluang didapatkan Man City. Namun, peluang-peluang tersebut mampu dimentahkan dengan baik ole barisan pertahanan Sheffield.

Hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Manchester City atas Sheffield United tetap bertahan.

Babak Kedua

Di babak kedua, Manchester City tetap memegang kendali penuh permainan. Laga pun sempat dihentikan karena Foden mengalami cedera.

Namun, ia tetap melanjutkan pertandingan dan sempat mengkreasi peluang untuk Oleksandr Zinchenko serta peluang yang didapatkan Ferran Torres lewat umpan Gabriel Jesus hingga menit ke-55.

Memasuki menit ke-65, permainan berjalan monoton. Tak banyak peluang yang mampu diciptakan oleh kedua tim. Man City bahkan tak bisa berbuat banyak di tenga absennya Kevin De Bruyne yang tengah cedera.

Pada menit ke-72, Zinchenko hampir menambah keunggulan Man City. Beruntung sepakan kerasnya mampu ditepis Ramsdale yang kemudian berbuah sepak pojok.

Sepak pojok ini pun sempat menghasilkan peluan bagi Aymeric Laporte. Namun tandukannya juga kembali ditepis oleh Ramsdale.

Memasuki menit ke-80, kedua tim masih sama-sama mencari gol tambahan maupun penyama kedudukan. Bahkan, laga cenderung berjalan keras sehingga banyak kartu yg keluar dari kantong wasit.

Namun hingga berakhirnya pertandngan, tak ada gol yang tercipta. Manchester City berhasil menang tipis atas Sheffield United dan berhasil mengamankan posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris 2020/21 pekan ke-21.

Susunan Pemain:

Man City (4-2-3-1):

Ederson; Walker, Laporte, Dias, Zinchenko; Fernandinho, Gundogasn; Silva, Torres, Foden; Gabriel Jesus

Sheffield United (5-3-2):

Ramsdale; Baldock, Basham, Egan, Ampadu, Burke; Lundstram, Fleck, Norwood; Bogle, Brewster

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%