Liga Indonesia

Ini Alasan Tim Sepak bola Putri Jabar Sentralisasi Latihan di Sumedang

Sabtu, 30 Januari 2021 17:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih tim sepak bola putri Jawa Barat untuk PON XX 2021 Papua, Ronny Remon. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih tim sepak bola putri Jawa Barat untuk PON XX 2021 Papua, Ronny Remon.

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola putri Jawa Barat memilih Kabupaten Sumedang sebagai lokasi pemusatan latihan (TC) menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua.

Pelatih Ronny Remon membeberkan alasan memilih Sumedang sebagai lokasi TC anak asuhnya. Kawasan itu ternyata memiliki fasilitas lapangan yang cukup bagus, sehingga program yang sudah disiapkan olehnya diharapkan bisa berjalan dengan maksimal.

Ronny Remon menambahkan, tak hanya tim sepak bola putri saja yang menggelar TC di Sumedang, melainkan tim sepak bola putra Jawa Barat yang dilatih oleh Yudiantara.

"Di Sumedang fasilitas lapangannya cukup bagus di sana. Rencananya kita dua tim putra putri, jadi karena lapangan yang mendukung kita awali TC di Sumedang baru ke Pangalengan," kata Ronny Remon, Sabtu (30/1/21).

Selama di Sumedang, tim sepak bola Jawa Barat akan menggunakan dua lapangan. Sehingga, baik putra dan putri bisa menjalankan program latihan masing-masing.

"Ada dua lapangan, yang satu itu lapangannya yang ada di tengah kota, jadi kita dua lapangan yang dipakai karena kan ada dua tim," jelasnya.

Pada TC kali ini, Ronny Remon akan fokus meningkatkan kondisi fisik anak asuhnya. Sehingga, ia akan terus memantau perkembangan pasukannya selama menjalankan sentralisasi latihan.

"Karena di sana itu kita akan tes fisik, kita akan tes vo2max pemain di Sumedang," ungkap mantan pelatih Pelita Bandung Raya U-21 ini.

Rencananya, tim sepak bola putri Jawa Barat akan berangkat ke Sumedang pada 15 Februari mendatang. Sebelum berangkat ke Sumedang, mereka akan menggelar latihan dulu di Bandung sekaligus melakukan tes fisik.

Sekadar mengingatkan, tim sepak bola putri Jawa Barat dihuni oleh beberapa pemain yang sebelumnya memperkuat Persib Bandung dan Tira-Persikabo Kartini di kompetisi Liga 1 Putri 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%