Bola Internasional

Penjelasan Agen Terkait Detail Kepindahan Asnawi ke Ansan Greeners

Sabtu, 30 Januari 2021 13:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Gabriel Budi
Asnawi Mangkualam (kedua kanan) saat bersama CEO PSM Munafri Arifuddin dan sang Agen Gabriel Budi. Copyright: © Gabriel Budi
Asnawi Mangkualam (kedua kanan) saat bersama CEO PSM Munafri Arifuddin dan sang Agen Gabriel Budi.

INDOSPORT.COM - Pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, sebentar lagi diperkenalkan sebagai milik klub Liga 2 Korea Selatan, Ansan Greeners FC. Sang agen, Gabriel Budi, lantas menceritakan proses kepindahan jebolan PSM Makassar itu.

Gabriel mengatakan awalnya merekomendasikan Asnawi ke salah satu partnernya di Korea, ketika mendengar Ansan sedang mencari pemain bertahan. Pihak Ansan awalnya ragu dan berusaha mencari informasi terkait kualitas Asnawi ke pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Di K-League ada quota Asean (Asia Tenggara), cuma memang jarang sekali yang memakai quota ini. Hanya Incheon yang pernah signed pemain Vietnam," buka Gabriel Budi.

"Waktu itu Ansan mencari posisi bek.. Dan saya ajukan Asnawi ke partner saya di Ansan. Sebelumnya saya dan Asnawi juga meminta izin dulu ke pihak PSM Makassar, tidak lupa kepada Bapak Bahar Muharram - bapak nya Asnawi. Respect untuk mereka".

"Pihak Ansan tentunya perlu reference tentang Asnawi, pihak Ansan lalu menghubungi pelatih Timnas Indonesia - Coach Shin, Yoo (Jae-hon) dan lainnya dan reference dari Coach Shin sangat positif," imbuhnya.

Gabriel Budi menjelaskan proses kepindahan kliennya tanpa hambatan. Asnawi bahkan bersedia menandatangani kontrak yang nilainya lebih kecil dibanding saat di PSM Makassar, karena menganggap tawaran tersebut adalah kesempatan langka. 

"Proses berjalan lancar dan kami sepakat untuk budget dari Ansan (yang lebih rendah dari kontrak sebelumnya di Indonesia). Karena kesempatan tidak datang dua kali dan ini sangat bagus untuk prospek karier Asnawi," tutupnya.

Asnawi dilaporkan akan berangkat dalam waktu dekat. Dirinya harus segera tiba di Korea Selatan, menjalani karantina dan dijadwalkan mulai berlatih 14 Februari nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%