Liga Italia

AS Roma Gigit Jari, Massimiliano Allegri Pilih Gantikan Zinedine Zidane di Real Madrid

Minggu, 31 Januari 2021 03:31 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Sempat dikabarkan telah mencapai kesepakatan, AS Roma gigit jari setelah Massimiliano Allegri lebih memilih menjadi pengganti Zinedine Zidane di Real Madrid. Copyright: © Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Sempat dikabarkan telah mencapai kesepakatan, AS Roma gigit jari setelah Massimiliano Allegri lebih memilih menjadi pengganti Zinedine Zidane di Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Sempat dikabarkan telah mencapai kesepakatan, AS Roma gigit jari setelah Massimiliano Allegri lebih memilih menjadi pengganti Zinedine Zidane di Real Madrid.

Nama eks pelatih AC Milan dan Juventus, Massimiliano Allegri, tengah menjadi perbincangan panas. Pasalnya, ia disebut telah mencapai kesepakatan dengan AS Roma untuk menjadi pelatih baru mereka musim depan menggantikan Paulo Fonseca.

Pria Italia itu diklaim telah menyepakati perjanjian prakontrak, dan akan memimpin di Olimpico Stadium selama dua musim.

Namun, perkembangan terbaru rupanya justru membuat Giallorossi harus gigit jari. Pasalnya, dilansir oleh media Spanyol, Sport, Massimiliano Allegri menolak tawaran AS Roma karena dirinya kini menjadi kandidat utama pengganti Zinedine Zidane di Real Madrid.

Seperti diketahui, meski sukses mendatangkan tiga gelar Liga Champions secara berurutan, masa depan Zinedine Zidane di Real Madrid memang dipenuhi tanda tanya.

Pasalnya, performa mereka di LaLiga Spanyol musim terbilang tidak stabil. Akibatnya, meski berada di peringkat kedua klasemen sementara, mereka tertinggal 7 poin dari Atletico Madrid yang ada di puncak. Padahal, sang rival sekota masih menyimpan 2 pertandingan tunda.

Terbaru, meski bermain di kandang sendiri, Real Madrid malah kalah 1-2 Levante, Minggu (31/01/21). Dalam laga itu, Los Blancos tampil dengan 10 pemain sejak menit kesembilan berkat kartu merah Eder Militao.

Presiden Florentino Perez pun mengancam takkan menunggu hingga akhir musim untuk memecat Zinedine Zidane, jika keadaan tak segera membaik.

Dengan situasi ini, Massimiliano Allegri kemungkinan tak perlu menunggu lebih lama untuk membesut Eden Hazard dkk.

Selain AS Roma dan Real Madrid, Massimiliano Allegri juga sempat dikaitkan dengan Chelsea. Namun, klub Liga Inggris itu akhirnya memilih Thomas Tuchel sebagai manajer baru menggantikan Frank Lampard.

Di sisi lain, AS Roma pun kini terpaksa mencari nama baru untuk menjadi calon pelatih baru mereka. Dengan batalnya Allegri, Maurizio Sarri kini menjadi kandidat terkuat pengganti Paulo Fonseca.

Giallorossi sendiri kini berada di peringkat 3 klasemen sementara Serie A Italia. Namun, performa mereka sedikit menurun dengan hanya menang 1 kali dalam 3 pertandingan terakhir. Paulo Fonseca pun terlibat perselisihan dengan kapten tim, Edin Dzeko.