Liga Italia

Deal! Diikat 2 Musim, Massimiliano Allegri Sepakat Jadi Pelatih Baru AS Roma

Jumat, 29 Januari 2021 01:17 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Massimiliano Allegri meraih kesepakatan dengan AS Roma untuk menjadi pengganti Paulo Fonseca, dengan durasi masa kerja 2 tahun dan opsi tambahan 1 tahun. Copyright: © Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Massimiliano Allegri meraih kesepakatan dengan AS Roma untuk menjadi pengganti Paulo Fonseca, dengan durasi masa kerja 2 tahun dan opsi tambahan 1 tahun.

INDOSPORT.COMMassimiliano Allegri meraih kesepakatan dengan AS Roma untuk menjadi pengganti Paulo Fonseca, dengan durasi masa kerja 2 tahun dan opsi tambahan 1 tahun.  

Finis di peringkat 5 klasemen Serie A Italia musim lalu, penampilan AS Roma membaik di musim ini. Mereka kini bertengger di peringkat 3 klasemen sementara, tertinggal dari AC Milan dan Inter Milan yang ada di dua besar, serta mengungguli Napoli dan Juventus di peringkat 4 dan 5.

Meski demikian, performa Giallorossi belakangan ini menurun. Dalam 3 pertandingan terakhir di Serie A Italia, Edin Dzeko dkk hanya mampu meraih 1 kemenangan. Tak cuma itu, mereka juga disingkirkan Spezia di Coppa Italia.

Alhasil, masa depan pelatih Paulo Fonseca pun dispekulasikan. Apalagi, sang juru taktik juga terlibat perselisihan dengan penyerang sekaligus kapten tim, Edin Dzeko.

Dilansir Football Italia, AS Roma pun akhirnya mengambil keputusan terkait posisi pelatih. Manajemen Giallorossi akhirnya menunjuk Massimiliano sebagai juru taktik baru mereka menggantikan Fonseca.

Allegri dan manajemen Giallorossi telah menyepakati perjanjian prakontrak dengan durasi 2 musim disertai opsi tambahan 1 musim. Namun, masa kerja pria yang juga pernah melatih Juventus dan AC Milan itu baru akan dimulai musim depan.

Lebih lanjut, kesepakatan ini hanya akan berlaku jika AS Roma sukses merebut tiket ke Liga Champions musim depan. Meski demikian, perjanjian prakontrak ini sudah cukup untuk mencegah Allegri bernegosiasi dengan klub lain.

Tidak disebutkan secara rinci berapa gaji yang akan diterima Massimiliano Allegri di AS Roma, tapi jumlahnya dipastikan lebih kecil daripada yang diterimanya di Juventus, meski masih tetap lebih besar daripada gaji Fonseca.

Di sisi lain, bukan tidak mungkin kepindahan Allegri ke Olimpico akan diresmikan lebih cepat jika kinerja Paulo Fonseca terus memburuk.

Massimiliano Allegri sendiri kini tengah menganggur sejak meninggalkan Juventus pada akhir musim 2018/2019. Sepanjang karier kepelatihannya, ia telah meraih 6 gelar scudetto Serie A Italia, dengan rincian 1 bersama AC Milan dan 5 bersama Juventus.

IDS Emoticon Suka
Suka
12%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
1%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
1%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
41%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
3%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
1%
IDS Emoticon Marah
Marah
42%