Bursa Transfer

Dinilai Gagal Usai Dibeli 6 Bulan Lalu, Barcelona Bakal Depak Pemainnya Januari Ini

Minggu, 31 Januari 2021 07:44 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Denis Doyle/Getty Images
Dinilai gagal meski baru dibeli 6 bulan lalu di bursa transfer musim panas, Barcelona siap mendepak pemain mudanya, Matheus Fernandes, Januari ini. Copyright: © Denis Doyle/Getty Images
Dinilai gagal meski baru dibeli 6 bulan lalu di bursa transfer musim panas, Barcelona siap mendepak pemain mudanya, Matheus Fernandes, Januari ini.

INDOSPORT.COM – Dinilai gagal meski baru dibeli 6 bulan lalu di bursa transfer musim panas, Barcelona siap mendepak pemain mudanya, Matheus Fernandes, Januari ini.

Menjalani musim perdana bersama pelatih baru Ronald Koeman, langkah Barcelona sedikit tersendat. Hingga saat ini, mereka masih tertahan di peringkat 3 klasemen sementara LaLiga Spanyol di bawah Atletico Madrid dan Real Madrid.

Bursa transfer Januari yang tinggal menyisakan hitungan hari pun akan dimanfaatkan untuk membongkar skuat. Tak hanya mendatangkan pemain baru, Blaugrana bersiap mendepak sedikitnya dua pemain minim kontribusi, demi menyediakan ruang bagi bintang anyar.

Dilansir CaughtOffiside, salah satu pemain yang akan dibuang Barcelona itu adalah Matheus Fernandes. Situasi ini terbilang menarik sebab Fernandes sebenarnya baru datang ke Camp Nou pada  bursa transfer musim panas lalu.

Ketika itu, ia diboyong dari klub Brasil, Palmeiras, dengan biaya sekitar 7 juta euro (Rp119 miliar). Namun, hingga kini Matheus Fernandes baru tampil 1 kali membela Barcelona, itu pun sebagai pemain pengganti.

Padahal, rekrutan musim panas lainnya yakni Trincao yang setahun lebih muda sudah tampil 25 kali di semua kompetisi.

Lebih lanjut, Fernandes disebut menjadi bidikan dua klub LaLiga Spanyol yakni Elche dan Alaves untuk dipinjam hingga akhir musim. Namun, hingga kini belum ada penawaran resmi untuk pemain berusia 22 tahun itu.

Di sisi lain, Matheus Fernandes tidak akan menjadi satu-satunya pemain yang meninggalkan Camp Nou dengan status pinjaman di bursa transfer Januari ini. Pasalnya, manajemen klub juga berusaha menyingkirkan Jean-Clair Todibo.

Bek tengah berusia 21 tahun itu sebenarnya saat ini sedang dipinjam oleh Benfica. Namun, minimnya kesempatan bermain yang diterima di klub Portugal itu membuat Barcelona ingin meminjamkannya ke klub lain demi mengembangkan kemampuannya.

Todibo sendiri didatangkan Barcelona dari Toulouse pada bursa transfer Januari 2019. Namun, sejauh ini ia baru tampil membela Blaugrana sebanyak 5 kali. Musim lalu, ia dipinjamkan ke Schalke namun klub Bundesliga Jerman itu enggan mempermanenkannya saat masa peminjaman itu berakhir.

IDS Emoticon Suka
Suka
5%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
57%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
5%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%