Liga Italia

Hasil Pertandingan Serie A Italia Sampdoria vs Juventus: Ronaldo Mandul, Juventus Tetap Menang

Minggu, 31 Januari 2021 01:58 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Serie A Italia antara Sampdoria vs Juventus. Diwarnai mandulnya Ronaldo, Juve menang 2-0 dan masuk 3 besar menggusur AS Roma.

Kompetisi Serie A Italia 2020/2021 kini memasuki pekan ke-20. Minggu (31/01/21) pukul 00.00 WIB, Juventus sang juara bertahan bertandang ke markas tim peringkat 10, Sampdoria.

Membidik kemenangan di laga ini demi menjaga peluang juara karena kini masih tertahan di peringkat 3, Si Nyonya Tua menurunkan kekuatan terbaik. Cristiano Ronaldo berduet dengan Alvaro Morata di lini depan, dengan dukungan Federico Chiesa dan Weston McKennie di lini kedua.

Meski demikian, laga dibuka dengan peluang dari Sampdoria. Di menit kelima, Adrien Silva melepaskan tembakan yang sayangnya masih melambung di atas gawang Juventus. Tiga menit kemudian, giliran Fabio Quagliarella membuang peluang setelah tembakannya juga masih terlalu tinggi.

Memasuki menit ke-20, Juventus akhirnya berhasil mencuri gol lebih dulu. Umpan tarik Alvaro Morata berhasil disambut Federico Chiesa dengan tembakan dari dalam kotak penalti yang tak bisa ditahan Emil Audero. Si Nyonya Tua unggul 1-0.

Tersentak oleh gol tersebut, Sampdoria meningkatkan serangan. Di sisi lain, Juventus juga memburu gol kedua demi memperlebar jarak sehingga kedua tim silih berganti bertukar serangan.

Si Nyonya Tua sempat mengancam lewat Cristiano Ronaldo. Namun, dua tembakan sang megabintang dari luar kotak penalti masih melambung tipis di atas mistar gawang Audero.

Beberapa menit jelang turun minum, Ronaldo tampak terjatuh di kotak penalti usai berduel dengan Maya Yoshida. Tapi, wasit mengabaikan insiden itu dan membiarkan pertandingan berlanjut. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Juventus.

Memasuki babak kedua, Sampdoria kembali lebih dulu mengancam Juventus. Menerima umpan silang, Fabio Quagliarella melepaskan sundulan yang sayangnya masih melambung di atas mistar.

Semenit kemudian, Alvaro Morata sukses menjebol gawang Audero dalam situasi satu lawan satu. Namun, gol tersebut kemudian dianulir karena sang penyerang Spanyol terbukti lebih dulu terjebak offisde.

Beberapa menit kemudian, Cristiano Ronaldo lagi-lagi membuang peluang usai tembakannya masih bisa diadang pemain Il Samp.

Kedua tim terus bertukar serangan. Namun, ketatnya pertahanan satu sama lain dan buruknya kerja sama membuat tak banyak peluang berarti.

Gol! Di menit ke-90+1, Juventus akhirnya berhasil menggandakan keunggulan. Menerima umpan Juan Cuadrado, Aaron Ramsey yang baru masuk di babak kedua sukses mencetak gol kedua Si Nyonya Tua di laga ini.

Hingga babak kedua berakhir, tak ada tambahan gol lagi. Juventus menang 2-0 atas Sampdoria dan naik ke peringkat 3 menggusur AS Roma.

Susunan pemain:

Sampdoria (4-4-2): Audero; Bereszynski, Yoshida, Colley, Augello; Candreva, Silva, Ekdal, Thorsby; Keita, Quagliarella.

Juventus (4-4-2): Szczesny; Cuadrado, Bonucci, Chiellini, Danilo; Chiesa, Arthur, Bentancur, McKennie; Morata, Ronaldo.