Liga Indonesia

Liga 1 Tidak Jelas, Bek Persita Minta Agen Carikan Klub Luar Negeri

Minggu, 31 Januari 2021 15:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Persita Tangerang
Pemain Persita Tangerang, Muhammad Toha (jersey hitam) saat latihan perdana. Copyright: © Persita Tangerang
Pemain Persita Tangerang, Muhammad Toha (jersey hitam) saat latihan perdana.

INDOSPORT.COM - Bek kanan Persita Tangerang, Muhammad Toha membuka peluang untuk melanjutkan karir di luar negeri. Ia mengaku telah meminta agennya untuk mencarikan klub yang sekiranya membutuhkan pemain diposisinya.

Vakumnya Liga 1 selama setahun terakhir membuat Toha geregetan. Ia sudah tak sabar beraksi di lapangan, sehingga ingin mencoba peruntungan di kompetisi luar negeri, apalagi beberapa negara seperti Malaysia, Thailand, Jepang hingga Korea Selatan menggunakan kuota pemain Asean.

"Agen lagi bantu cari-cari link di luar juga ini," tuturnya saat disinggung peluang bermain di luar negeri.

Saat ini Muhammad Toha sedang berada di kampung halamannya, Kalimantan Timur. Ia berkumpul bersama keluarga sambil menjalankan bisnis coffee shop miliknya.

Akibat tidak jelasnya Liga 1, banyak pemain asing mulai meninggalkan Liga Indonesia. Tak hanya itu, beberapa pemain lokal pun mulai hijrah ke klub luar seperti ke Malaysia, Thailand, Korea Selatan hingga Eropa.

Muhammad Toha memang masih terikat kontrak dengan Persita Tangerang, tetapi klub tersebut nampaknya tak keberatan jika ada pemainnya yang diincar klub luar. Salah satu contohnya adalah bek kanan, Dallen Doke yang diizinkan menjalani trial di klub Liga 3 Korea Selatan, Cheongju FC.