Bola Internasional

Pindah ke Ansan Greeners, Asnawi Dapat Pesan Keras dari Sang Agen

Minggu, 31 Januari 2021 12:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Gabriel Budi
Pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar dipastikan akan menjadi milik klub Liga 2 Korea Selatan, Ansan Greeners FC. Copyright: © Gabriel Budi
Pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar dipastikan akan menjadi milik klub Liga 2 Korea Selatan, Ansan Greeners FC.

INDOSPORT.COM - Pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar dipastikan akan menjadi milik klub Liga 2 Korea Selatan, Ansan Greeners FC. Kepindahan Asnawi sudah disetujui oleh klub pemilik sebelumnya, PSM Makassar.

Asnawi dilaporkan akan mendapat tawaran kerja sama selama setahun dari Ansan dengan opsi perpanjangan kontrak. Kepindahannya mendapat banyak sorotan, sehingga sang agen, Gabriel Budi pun memberikan pesan 'menohok' untuk pemain 21 tahun itu.

"Thanks God, Asnawi Mangkualam Bahar menjadi pemain Indonesia pertama di Liga Professional Korea," buka Gabriel.

"Ini baru awal perjalanan Asnawi, terus kerja keras dan bawa bangga Indonesia," tegasnya.

Asnawi dilaporkan jadi pemain pertama yang direkrut setelah Liga Korea Selatan menerapkan kuota pemain Asean. Informasi kedatangannya pun cukup menyita perhatian baik di Korea maupun di Indonesia.

Ansan Greeners awalnya masih ragu untuk mendatangkan Asnawi. Akan tetapi, klub tersebut kemudian mencari informasi dan diyakinkan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bahwa pemain tersebut punya kemampuan istimewa.

Agar bisa bergabung dengan Ansan Greeners, Asnawi bahkan bersedia menandatangani kontrak yang nilainya lebih kecil dibanding saat di PSM Makassar. Dirinya menganggap tawaran tersebut adalah kesempatan langka dan bagus untuk perkembangan karirnya.

Asnawi dilaporkan akan berangkat dalam waktu dekat. Dirinya harus segera tiba di Korea Selatan, menjalani karantina dan dijadwalkan mulai berlatih 14 Februari nanti.