Liga Italia

Prediksi Pertandingan Liga Italia Napoli vs Parma: Misi Panjat Klasemen

Minggu, 31 Januari 2021 14:07 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Prediksi pertandingan Serie A Liga Italia antara Napoli vs Parma yang akan berlangsung pada hari Senin (01/02/21) dini hari WIB. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Prediksi pertandingan Serie A Liga Italia antara Napoli vs Parma yang akan berlangsung pada hari Senin (01/02/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Serie A Liga Italia antara Napoli vs Parma yang akan berlangsung pada hari Senin (01/02/21) dini hari WIB.

Ini merupakan pertandingan pertama Napoli di level liga setelah ditekuk Verona 1-3 pada 24 Januari lalu. Setelahnya, mereka berhasil mengandaskan Spezia di ajang Coppa Italia dengan skor 4-2.

Kepercayaan diri Napoli pun seolah kembali dan kini siap menghadapi Parma yang saat ini bertengger di papan bawah klasemen sementara Serie A Liga Italia, bahkan berada zona degradasi bersama Crotone dan Cagliari.

Masing-masing tim pun punya tugas serta misi untuk merangkak naik di klasemen, terutama Napoli yang pastinya membidik posisi empat besar.

Jika berhasil menang lawan Parma, mereka akan naik dua strip sembali berharap hasil buruk terjadi pada pertandingan AS Roma yang melawan Hellas Verona dan Atalanta yang berhadapan dengan Lazio.

Napoli sendiri bakal tampil tanpa Fabian Ruiz yang terserang Covid-19. Kekuatan mereka pun rasanya bakal kurang lengkap tanpa kehadiran Dries Mertens yang mengalami cedera engkel beberapa waktu lalu.

Namun Gennaro Gattuso bisa sedikit menarik lapas lega melihat perkembangan kondisi fisik yang ditunjukkan Victor Osimhen. Pemain yang satu ini bisa menjadi ujung tombak Napoli untuk membobol gawang Parma.

Di sisi lain, pertandingan Napoli vs Parma ini juga bisa jadi ajang unjuk gigi Andrea Conti, pemain pinjaman yang baru datang dari AC Milan. Ia merapat ke klub asal Emilia-Romagna pada bulan Januari lalu.

Kans Napoli untuk memenangkan duel ini pun terbuka cukup lebar. Selain karena catatan mereka yang lebih unggul di atas kertas, Parma juga punya rekor buruk saat melakoni laga tandang dan selalu kebobolan di delapan laga beruntun.

Lalu, jika berbicara tentang catatan head-to-head, dari lima pertemuan terakhir keduanya, baik Napoli dan Parma bisa dikatakan cukup berimbang karena mereka sama-sama saling mengalahkan dan dikalahkan.

Dari lima pertemuan terakhir, Napoli mencatatkan tiga kemenangan, sedangkan Parma dua. Lalu dari total 39 tatap muka, Partenopei unggul dengan 17 kemenangan sedangkan sang lawan 15, sisanya berakhir seri.

Prediksi Susunan Pemain Napoli vs Parma

Napoli

Ospina; Di Lorenzo, Manolas, Koulibaly, Rui; Bakayoko, Demme; Lozano, Zielinski, Insigne; Osimhen

Parma

Sepe; Conti, Iacoponi, Gagliolo, Pezzella; Kurtic, Grassi, Hernani; Kucka, Cornelius, Gervinho

Players to Watch

Hirving Lozano (Napoli)

Penampilan winger asal Meksiko ini selalu krusial dalam setiap pertandingan Napoli. Telah mencatatkan sembilan gol dari 18 penampilan di level liga dan bermain apik, ia adalah musuh hebat yang sebaiknya diwaspadai Parma.

Gervinho (Parma)

Parma tentu beruntung memiliki pemain seperti Gervinho yang jadi andalan dalam mengancam pertahanan lawan dan kerap membawa timnya unggul dalam pertandingan. Ia cepat dan juga lincah.

5 Pertandingan Terakhir Napoli

(29/01/21) Napoli 4-2 Spezia

(24/01/21) Verona 3-1 Napoli

(21/01/21) Juventus 2-0 Napoli

(17/01/21) Napoli 6-0 Fiorentina

(13/01/21) Napoli 3-2 Empoli

5 Pertandingan Terakhir Parma

(25/01/21) Parma 0-2 Sampdoria

(22/01/21) Lazio 2-1 Parma

(17/01/21) Sassuolo 1-1 Parma

(10/01/21) Parma 0-2 Lazio

(06/01/21) Atalanta 3-0 Parma

Prediksi INDOSPORT

Napoli (50%), Parma (20%), Imbang (30%)