Liga Inggris

3 Pemain yang Meroket dalam Sepekan Masa Bakti Tuchel di Chelsea

Senin, 1 Februari 2021 14:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/ChelseaFC
Thomas Tuchel memberi instruksi ke Callum Hudson-Odoi Copyright: © twitter.com/ChelseaFC
Thomas Tuchel memberi instruksi ke Callum Hudson-Odoi

INDOSPORT.COM – Hampir satu pekan sudah Thomas Tuchel berada di Chelsea. Meski baru dua laga yang dijalaninya, terdapat tiga pemain yang menunjukkan ekplositivitasnya sejauh ini.

Tuchel resmi ditunjuk sebagai pelatih Chelsea pada Rabu (27/01/21) WIB usai menggantikan Frank Lampard yang dipecat dua hari sebelumnya.

Penunjukkan ini sendiri terbilang mendadak. Pasalnya, dalam kurun waktu 24 jam, Chelsea harus menghadapi Wolverhampton Wanderers di laga lanjutan Liga Inggris 2020/21.

Tentu bagi Tuchel terbilang aneh harus melatih tim sehari sebelum pertandingan. Namun ia membuktikan dalam jangka waktu yang sangat singkat bisa mengubah gaya permainan Chelsea.

Di laga melawan Wolves, Chelsea memang bermain imbang tanpa gol. Namun, permainan The Blues begitu dominan dan membuat tim tamu kesulitan melepaskan tembakan ke gawang.

Catatan positif tersebut pun berlanjut di laga kedua Tuchel bersama Chelsea yakni saat menghadapi Burnley di laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 pada Minggu (31/01/21).

Tak seperti laga sebelumnya, kini Tuchel berhasil meraih tiga poin perdananya di tanah Inggris berkat kemenangan 2-0 atas Burnley.

Uniknya, dua gol Chelsea tersebut dibuat oleh dua bek sayapnya, yakni Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso. Proses kedua gol ini pun sama di mana kedua bek kawakan ini melakukan Overlap ke area pertahanan lawan sebelum mencetak gol.

Tentunya dua gol dari dua bek kawakan tersebut menjadi bukti Tuchel secara perlahan telah menerapkan idenya . Hal tersebut pun terlihat dari gaya permainan Chelsea yang dominan dengan penguasaan bola, passing dan peluang yang dibuat.

Berbicara soal penerapan ide, Tuchel memainkan formasi 3-4-2-1 atau 3-4-3 dalam dua laga perdananya tersebut. Siapa sangka, ide dan formasi yang ia terapkan membuat beberapa pemain melambung karenanya.

Berikut tiga pemain yang meroket di bawah arahan Thomas Tuchel dalam jangka waktu kurang dari sepekan membesut Chelsea.

IDS Emoticon Suka
Suka
14%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
5%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
10%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
24%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
5%
IDS Emoticon Takut
Takut
5%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
38%