Bola Internasional

Ansan Greeners Siapkan Penerjemah untuk Asnawi

Senin, 1 Februari 2021 21:54 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Asnawi Mangkualam Bahar dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia yang dipimpin Shin Tha-yong, Selasa (17/02/20). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Asnawi Mangkualam Bahar dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia yang dipimpin Shin Tha-yong, Selasa (17/02/20).

INDOSPORT.COM - Ansan Greeners FC nampaknya sangat serius untuk membantu pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar beradaptasi di Liga Korea. Tim tersebut rencananya akan menyiapkan penerjemah agar komunikasi di tim berjalan lancar.

Pelatih Ansan, Kim Gil-sik mengatakan pihaknya tidak akan kesulitan mencari penerjemah, sebab di Kota Ansan banyak masyarakat Indonesia. Dirinya juga yakin Asnawi bisa cepat beradaptasi, sebab sepak bola punya bahasa universal.

"Masalah pertama adalah perbedaan bahasa. Di Ansan banyak sekali orang Indonesia, jadi kami akan mencari penerkemaj untuk membantu tim dan Asnawi," tuturnya dilansir dari You Tube media Korea Selatan, Spots-g.

"Tetapi sepak bola adalah dunia olahraga yang memiliki banyak persamaan, jadi saya rasa bahasa bukan hambatan. Dia akan beradaptasi dengan baik," imbuh pelatih 42 tahun itu.

Ansan Greeners awalnya masih ragu untuk mendatangkan Asnawi. Akan tetapi, klub tersebut kemudian mencari informasi dan diyakinkan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bahwa pemain tersebut punya kemampuan istimewa.

Agar bisa bergabung dengan Ansan Greeners, Asnawi bahkan bersedia menandatangani kontrak yang nilainya lebih kecil dibanding saat di PSM Makassar. Dirinya menganggap tawaran tersebut adalah kesempatan langka dan bagus untuk perkembangan karirnya.

Kim Gil-sik berharap Asnawi segera bergabung dalam waktu dekat, sebab tim sedang melakukan pemusatan latihan untuk persiapan K-League 2 musim 2021. Saat tiba di Korea, Asnawi terlebih dahulu menjalan masa karantina.