Liga Indonesia

Pelatih Ansan Greeners Garansi Asnawi Mangkualam Jadi Starter? Ini Syaratnya

Senin, 1 Februari 2021 11:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Gabriel Budi
Pelatih Ansan Greeners FC, Kim Gil-sik, mengatakan sudah mempersiapkan taktik seiring kedatangan pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar. Copyright: © Gabriel Budi
Pelatih Ansan Greeners FC, Kim Gil-sik, mengatakan sudah mempersiapkan taktik seiring kedatangan pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar.

INDOSPROT.COM - Pelatih Ansan Greeners FC, Kim Gil-sik, mengatakan sudah mempersiapkan taktik seiring kedatangan pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar. Ia juga angkat bicara mengenai peluang Asnawi menjadi starter di klub barunya.

Kim Gil-sik akan memainkan Asnawi sebagai bek kanan, tapi mantan pemain PSM Makassar itu harus membuktikan kemampuannya di latihan. Pelatih 42 tahun itu tengah menunggu kedatangan Asmawi dan berharap pemain barunya cepat beradaptasi.

"Pertama saya harus melihat langsung bagaimana Asnawi bermain dengan tim kami dan saya harap dia bisa cepat adaptasi. Pastinya ada persaingan dengan pemain di posisi yang sama tapi jika dia bisa menunjukkan kemampuannya dengan baik, maka dia bisa menjadi starter karena seperti saya bilang sebelumnya saya menilai tinggi kemampuan Asnawi," katanya dilansir dari You Tube media Korea Selatan, Spots-g.

"Saya akan memainkan dia sebagai bek kanan dibanding center back. Semoga dia bisa menunjukkan kemampuannya," harap Kim Gil-sik.

Kim Gil-sik mengakui pilihan mendatangkan Asnawi tak lepas dari rekomendasi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Setelah melihat video permainan Asnawi, pria yang merupakan mantan pemain Daejeon Citizen itu cukup yakin anak asuhnya bisa bersaing di K-League.

"Dia pemain yang memiliki kekuatan fisik dan dia juga punya kelebihan saat membantu serangan. Jadi saya rasa dia bisa bersaing di K-League," pungkasnya.

Asnawi Mangkualam dilaporkan akan berangkat dalam waktu dekat. Dirinya harus segera tiba di Korea Selatan, menjalani karantina dan dijadwalkan mulai berlatih bersama Ansan Greeners pada 14 Februari nanti.