Liga Indonesia

Liga 1 Vakum, Klub Eropa Ingin Pinjam Pemain PSIS

Senin, 1 Februari 2021 18:16 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Flavio Beck saat pertandingan PSIS Semarang melawan Persik di Stadion Kebondalem, Kendal. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Flavio Beck saat pertandingan PSIS Semarang melawan Persik di Stadion Kebondalem, Kendal.

INDOSPORT.COM - Pemain PSIS Semarang mulai dibidik klub-klub luar negeri usai Liga 1 dipastikan tidak akan bergulir dalam waktu dekat.

Setelah sebelumnya Abanda Rahman telah resmi dipinjamkan ke klub Timor Leste, Lalenok United, kali ini penggawa asing Laskar Mahesa Jenar, Flavio Beck Jr. juga diminati oleh klub asal Kroasia.

Menurut pengakuan Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, Flavio Beck diminati oleh klub dari kasta kedua Liga Kroasia untuk dipinjam.

“Ya memang ada klub dari Liga 2nya Kroasia yang ingin pinjam Flavio. Kami sudah berkabar secara resmi melalui email. Komunikasi terus,” tandas Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (01/02/21).

Namun, Yoyok Sukawi enggan membocorkan klub mana yang meminati jasa Flavio Beck untuk dipinjam sementara. Ia mengatakan akan mengumumkan secara resmi memang kedua belah pihak telah sepakat soal klausul peminjaman.

“Nanti dulu, nanti kalau sudah resmi pasti langsung kami umumkan. Intinya kami cukup terbuka apabila ada klub yang ingin pinjam pemain PSIS secara profesional,” bebernya.

Soal klausul, Yoyok Sukawi menyebut tak jauh beda dengan yang sudah dijalani Abanda Rahman ke klub Timor Leste. Pada klausul Abanda, PSIS memang berhak meminta Abanda kembali ke Semarang jika kompetisi di Indonesia sudah ada kejelasan.

“Kurang lebih sama seperti kemarin (red-peminjaman Abanda). Ndak jauh beda. Nanti kalau di sini sudah jelas monggo kembali,” kata Yoyok Sukawi.

Flavio Beck sendiri selama ini memang berada di Kroasia. Walaupun berasal dari Brasil, ia mempersunting wanita asal Kroasia sehingga berdomisili di negara asal Luka Modric ini.

Selama Liga 1 vakum dan PSIS tidak pernah latihan, Flavio Beck memang sempat beberapa kali berlatih bersama dengan klub kasta kedua Liga Kroasia, NK Solin.

Namun, Yoyok Sukawi enggan membocorkan klub yang ingin meminjam Flavio Beck NK Solin atau klub kasta kedua Kroasia lainnya.

“Nanti aja yaa. Kalau sudah resmi. Biar surprise,” pungkasnya sambil tertawa.