Liga Indonesia

Persita Tangerang Resmi Pinjamkan Striker Asingnya ke Klub Armenia

Senin, 1 Februari 2021 15:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Bobby Abdullah/Media Persita
Yevhen Budnik, pemain Persita Tangerang. Copyright: © Bobby Abdullah/Media Persita
Yevhen Budnik, pemain Persita Tangerang.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang kembali kehilangan salah satu pemain asingnya, yakni Yevhen Budnik. Namun, kali ini statusnya bukan dilepas secara permanen, melainkan dipinjamkan ke klub Liga Armenia.

Akibat status kompetisi Liga 1 yang belum jelas, Budnik meminta izin untuk dipinjamkan ke FC Urartu di Liga Armenia. Pemain asal Ukraina itu akan bermain di klub barunya tersebut hingga Juni 2021 mendatang.

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara mengatakan tim tidak masalah dengan opsi tersebut. Pihak Pendekar Cisadane memahami situasi dan kondisi yang ada sehingga mengizinkan Budnik bergabung dengan FC Urartu.

"Karena di Indonesia juga kan kondisinya masih seperti ini, kompetisi belum jelas, sementara pemain itu kan atlet profesional. Pasti tidak akan cukup untuk latihan mandiri terus-menerus, butuh juga untuk mempertahankan skill dan kemampuan mereka dengan bermain di pertandingan resmi," buka Nyoman.

"Kebetulan tim lama Budnik memang mengajukan peminjaman, dari pihak mereka kontak ke Persita dan kami tidak keberatan untuk meminjamkan Budnik,” imbuhnya.

FC Urartu bukan klub asing bagi Yevhen Budnik, sebab ia pernah bermain disana sebelum dikontrak Persita Tangerang. Pada musim 2019 lalu, pemain 30 tahun itu tampil sembilan laga bersama Urartu dan mencetak empat gol.

Persita Tangerang sebelumnya telah kehilangan tiga pemain asing yang memilih mengundurkan diri. Mereka adalah Tamirlan Kozubaev, Eldar Hasanovic dan Mateo Bustos.