Bursa Transfer

5 Rekrutan Terbaik di Bursa Transfer Januari 2021 Versi INDOSPORT

Selasa, 2 Februari 2021 12:25 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut ini kami rangkum lima transfer pemain terbaik yang terjadi di bursa transfer musim dingin 2021. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Berikut ini kami rangkum lima transfer pemain terbaik yang terjadi di bursa transfer musim dingin 2021.

INDOSPORT.COM - Berikut ini kami rangkum lima transfer pemain terbaik yang terjadi di bursa transfer musim dingin 2021.  

Bursa Transfer musim dingin lima liga top Eropa akhirnya resmi ditutup pada tanggal 1 Februari 2021 waktu setempat, atau tanggal 2 Februari pagi ini WIB.

Sederet proses perpindahan pemain pun sudah dituntaskan sampai dalam 24 jam terakhir ini. Meski begitu, berita bursa transfer musim dingin 2021 sangat sedikit menawarkan kejutan.

Tak ada megatransfer yang tercipta di jendela transfer kali ini. Transfer besar yang digadang-gadang akan tercipta seperti kepindahan Jadon Sancho ke Man United dan Neymar ke Barcelona urung terwujud. 

Seretnya kondisi keuangan klub-klub top menjadi penyebabnya. Pandemi COVID-19 telah membuat tim-tim sepak bola Eropa mengerem pengeluaran. 

Mereka pun hanya mendatangkan pemain yang benar-benar dibutuhkan. Sebagian besar memilih menggunakan opsi pinjam. Bahkan ada klub-klub besar yang tidak mendatangkan pemain sama sekali seperti Inter Milan dan Real Madrid.

Akan tetapi, bukan berarti pada musim dingin tidak terjadi transfer yang melibatkan klub-klub besar dan pemain bintang. Berikut ini INDOSPORT pilihkan lima rekrutan terbaik yang terjadi di bursa transfer musim dingin atau Januari 2021. 

1. Fikayo Tomori (AC Milan)

© twitter.com/acmilan
Fikayo Tomori resmi diperkenalkan AC Milan Copyright: twitter.com/acmilanFikayo Tomori resmi diperkenalkan AC Milan

Nama Fikayo Tomori mendadak jadi perbincangan hangat pada bursa transfer musim dingin ini. Klub raksasa Italia, AC Milan, resmi meminjam Tomori dari klub Chelsea. 

Kedatangan Tomori di Milan dimaksudkan untuk menambah kedalaman di lini belakang mereka yang kerap diterpa badai cedera. Nyatanya, perpindahan Fikayo Tomori ini merupakan langkah cerdas bagi Milan. 

Sebab, Tomori merupakan salah satu bek muda Inggris paling berbakat saat ini. Meski jarang mendapatkan kesempatan di bawah Frank Lampard, namun fans tahu bahwa bek berusia 23 tahun itu memiliki keistimewaan tersendiri. 

Hal itu langsung dibuktikan Fikayo Tomori di dua laga awalnya bersama AC Milan kala melawan Inter dan Bologna. Ia mampu tampil bagus untuk menggantikan peran dari Simon Kjaer. 

Jika Tomori mampu terus mepertahankan performanya, bukan tak mungkin AC Milan memutuskan untuk mempermanenkannya di akhir musim sebab statusnya saat ini adalah pemain pinjaman Chelsea. 

2. Dominik Szoboszlai (RB Leipzig)

© Instagram/@dierotenbullen
Dominik Szoboszlai. Copyright: Instagram/@dierotenbullenDominik Szoboszlai resmi bergabung dengan RB Leipzig.

Sepak bola Eropa dikejutkan dengan keputusan Dominik Szoboszlai untuk menerima tawaran dari RB Leipzig. Pasalnya, mantan pemain RB Salzburg itu diincar oleh banyak klub besar mulai dari Liverpool sampai AC Milan. 

Namun begitu, keputusan Szoboszlai sebetulnya bisa dimengerti lantaran klub lamanya di Austria, RB Salzburg, berada dalam naungan kepemilikan yang sama dengan RB Leipzig. Bukan pertama kali ini kedua klub saling kirim pemain. 

Dominik Szoboszlai merupakan salah satu gelandang muda paling diantisipasi di Eropa saat ini. Bersama RB Salzburg, ia total telah mencetak 9 gol dan 11 assist dari 22 laga. 

Statistik ini terbilang mengagumkan bagi dirinya yang lebih sering beroperasi sebagai gelandang kiri. Pemain asal Hungaria ini memiliki kelebihan dalam olah bola dan memberikan umpan-umpan kunci. Leipzig sangat beruntung bisa mendapatkannya hanya dengan uang 20 juta euro saja. 

3. Ozan Kabak (Liverpool)

© Bundesliga
Ozan Kabak Copyright: BundesligaOzan Kabak

Juara bertahan Liga Inggris, LIverpool, akhirnya resmi mendatangkan bek tengah baru. Di detik-detik terakhir penutupan, The Reds resmi mendatangkan Ozan Kabak dari Schalke 04. 

Kedatangan Ozan Kabak terbilang menarik sebab pemain asal Turki itu telah menjadi incaran banyak klub Eropa. Liverpool pun akhirnya memenangkan perburuan itu.

Di usianya yang masih 20 tahun, Ozan Kabak sukses membuktikan diri sebagai salah satu bek terbaik di Eropa saat ini. Sebelum mengincar Kabak, Liverpool sebetulnya dikaitkan dengan bek muda Salzburg, Dayot Upamecano. 

Namun, mendapatkan Ozan Kabak dengan status pinjaman dan opsi pembelian di akhir musim sama sekali tidak merugikan bagi Liverpool yang tengah berjuang memburu gelar kedua Liga Primer Inggris. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
40%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
20%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%