In-depth

Bruno Fernandes Cuma Nomor 3, Ini Dia 5 Transfer Terbaik Sepanjang Masa Manchester United di Januari

Selasa, 2 Februari 2021 19:16 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Bruno Fernandes kerap disebut pembelian terbaik Manchester United di bursa transfer Januari. Nyatanya, ia cuma jadi nomor 3. Lantas siapakah yang nomor 1? Copyright: © Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Bruno Fernandes kerap disebut pembelian terbaik Manchester United di bursa transfer Januari. Nyatanya, ia cuma jadi nomor 3. Lantas siapakah yang nomor 1?

INDOSPORT.COM Bruno Fernandes kerap disebut pembelian terbaik Manchester United di bursa transfer Januari. Nyatanya, ia cuma jadi nomor 3. Lantas siapakah yang nomor 1?

Bursa transfer Januari di Liga Inggris telah berakhir Selasa (02/02/21) pagi WIB. Manchester United terbilang pasif dengan hanya mendatangkan Amad Diallo yang sejatinya sudah disepakati kepindahannya sejak musim panas lalu.

Meski kini terbilang pasif, bursa transfer musim dingin beberapa kali menghadirkan kesuksesan bagi Manchester United. Contoh terbaru tentunya adalah Bruno Fernandes.

Didatangkan dari Sporting CP pada Januari 2020, Bruno Fernandes menjelma menjadi pemain kunci di lini tengah Manchester United. Sejauh ini, bintang asal Portugal itu telah mencatatkan 58 penampilan di semua kompetisi dengan menyumbangkan 28 gol dan 18 assist.

Musim ini penampilan gemilang Fernandes bahkan sukses mendongkrak Setan Merah ke peringkat 2 klasemen sementara Liga Inggris.

Meski demikian, dilansir Sportskeeda, Fernandes sejatinya bukanlah pembelian terbaik Manchester United di bursa transfer Januari. Lantas, siapakah yang ada di posisi puncak?

Berikut 5 pembelian terbaik sepanjang masa Manchester United di bursa transfer Januari:

5. Juan Mata

© Getty Images
Selebrasi Juan Mata setelah mencetak gol pembuka di laga Piala FA saat berhadapan dengan Reading. Copyright: Getty Images Juan Mata

Januari 2014, Manchester United membuat kejutan dengan memboyong Juan Mata dari Chelsea dengan banderol 37 juta pounds yang menjadikannya pemain termahal mereka pada saat itu. Ia langsung tampil gemilang dengan 15 penampilan dan 6 gol di paruh kedua Liga Inggris musim itu.

Juan Mata kini memasuki musim kedelapan berseragam MU meski menit bermainnya mulai menurun drastis. Sejauh ini, secara total ia mencatatkan 265 penampilan dengan sumbangan 50 gol dan 47 assist. Ia juga menghadirkan masing-masing 1 gelar Piala FA, Piala Liga, Community Shield, dan Liga Europa.

4. Patrice Evra

© The Busby Babe
Mantan Pemain Manchester Untied, Patrice Evra Copyright: The Busby BabeMantan Pemain Manchester Untied, Patrice Evra

Sempat dibidik Inter Milan, Patrice Evra akhirnya justru berlabuh ke pelukan Manchester United dari Monaco pada Januari 2006. Didatangkan untuk melapis Gabriel Heinze, Evra berhasil mencuri tempat utama dari bintang Argentina itu sejak musim berikutnya.

Secara total, Patrice Evra tampil 379 kali di semua kompetisi selama 8,5 tahun membela Manchester United dan bahkan sempat menjadi kapten tim. Ia juga berhasil menghadirkan sejumlah trofi untuk Setan Merah, di antaranya 5 gelar Liga Inggris dan 1 trofi Liga Champions.

IDS Emoticon Suka
Suka
10%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
10%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
10%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
10%
IDS Emoticon Marah
Marah
10%