Bola Internasional

Debut Mesut Ozil Bawa Fenerbahce Raih Kemenangan dan Puncaki Liga Turki

Selasa, 2 Februari 2021 22:36 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mantan punggawa Arsenal, Mesut Ozil sukses catatkan hasil manis dalam laga debutnya bersama Fenerbahce dengan meraih kemenangan yang sekaligus mengantarkan timnya kokoh di puncak klasemen Liga Turki.

Dalam pertandingan lanjutan pekan ke-22 Liga Turki pada Selasa (02/02/21) malam WIB tersebut, Mesut Ozil bersama Fenerbahce jalani laga tandang cukup sulit kala menghadapi Hatayspor di Antakya Atatürk Stadyumu.

Sebagai informasi, Hatayspor di pekan sebelumnya baru saja berpesta gol (1-5) saat menghadapi tuan rumah Istanbul Basaksehir, salah satu tim Turki yang sempat mengalahkan Manchester United di penyisihan grup Liga Champions 20/21.

Meski menghadapi tim yang sedang on fire, Fenerbahce tampak tak terlalu tertekan dan berhasil mendominasi pertandingan sepanjang babak pertama.

Beberapa kali duet Enner Valencia dan Mert Hakan Yandas sebagai ujung tombak Fenerbahce, mampu mengancam pertahanan Hatayspor yang dikawal Munir Mohand Mohamedi.

Terus menekan, akhirnya Fenerbahce berhasil unggul lebih dulu melalui sepakan Mame Thiam pada menit ke-26’. Skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu yang bertahan hingga babak pertama berakhir.

Selepas jeda, Fenerbahce makin meningkatkan tensi serangan. Namun rapatnya barisan peratahanan tuan rumah membuat usaha anak asuh Erol Bulut ini sempat menemui titik buntu.

Pada menit ke-77’, Mesut Ozil yang sejak awal berada dibangku cadangan akhirnya dimainkan dan sekaligus jadi debut perdana sang gelandang untuk Fenerbahce musim ini.

Masuknya Mesut Ozil berhasil menambah variasi serangan Fenerbahce. Terbukti 10 menit setelah sang pemain merumput, tim tamu mampu memperbesar keunggulan usai Jean-Claude Billong lakukan gol bunuh diri.

Tak ingin kehilangan muka di kandang sendiri, Hatayspor akhirnya berhasil mencetak gol di menit 90’, lewat aksi Aaron Boupendza yang memaksimalkan umpan Alexandros Katranis.

Di sisa waktu pertandingan, Hatayspor coba menekan dan mencari gol penyama kedudukan. Namun hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada gol tambahan tercipta dan membuat Fenerbahce sukses raih kemenangan 1-2.

Dengan tambahan tiga angka di pekan ini, Fenerbahce pun berhasil kokoh di puncak klasemen sementara Liga Turki dengan raihan 48 angka, unggul tiga poin dari Besiktas sebagai pesaing terdekat.

Kemenangan ini juga jadi kado manis buat Mesut Ozil di laga debutnya, sekaligus come back indah sang pemain setelah sempat absen 10 bulan dari lapangan hijau saat masih di Arsenal.