Liga Indonesia

Demi Hasil Maksimal Piala Dunia U-20 2023, PSSI Mohon Hal Ini ke Menpora

Selasa, 2 Februari 2021 19:27 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
TC skuat Timnas U-19 Dipimpin oleh pelatih Shin Tae-yong di Stadion Madya, Senayan beberapa waktu lalu. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
TC skuat Timnas U-19 Dipimpin oleh pelatih Shin Tae-yong di Stadion Madya, Senayan beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - PSSI sudah mengagendakan persiapan Timnas Indonesia U-19 untuk menyongsong Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Demi persiapan berjalan maksimal, PSSI ingin melakukan pemusatan latihan (TC) jangka panjang.

Permohonan untuk menggelar pemusatan latihan jangka panjang itu pun diutarakan langsung oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Dimana hal itu diutarakan Iriawan ketika melakukan Rapat Koordinasi dengan Menpora, Zainudin Amali di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Mochamad Iriawan mengatakan bahwa PSSI saat ini mengacu pada persiapan Piala Dunia U-20 yang akan digelar pada 2023 dan akan membentuk skuad Timnas U-19.

"Penundaan World Cup jadi 2023 itu tentunya jadi acuan kita berikutnya melakukan TC untuk Timnas U-19 Indonesia yang akan dibentuk," buka Iriawan.

Memang bukan tanpa alasan bagi Iriawan meminta pemusatan latihan jangka panjang kepada Menpora. Sebab baginya dengan TC jangka panjang nantinya Timnas Indonesia U-19 lebih siap tampil di Piala Dunia U-20 2023.

"Kami sudah meminta TC jangka panjang ke Kemenpora. Karena ini penting bagi tim untuk melakukan TC jangka panjang, agar pada pelaksanaan 2023, mereka siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia," tegas Iriawan.

Meski demikian, pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut masih belum memaparkan secara rinci soal TC, termasuk soal berapa lama kegiatan itu akan digelar. Sebab PSSI dan Menpora juga masih menanti surat resmi dari FIFA terkait penundaan Piala Dunia U-20 ke tahun 2023.