Liga Indonesia

Kongres Tahunan PSSI Mundur Pasca Idul Fitri, Hasnur: Barito Paling Siap

Selasa, 2 Februari 2021 08:39 WIB
Penulis: Martini | Editor: Pipit Puspita Rini
© liga-indonesia.id
Manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaeman. Copyright: © liga-indonesia.id
Manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaeman.

INDOSPORT.COM - PSSI memutuskan untuk menunda kongres tahunan dari Februari menjadi akhir Mei 2021. Hal ini berdampak pada kick-off kompetisi sepak bola Liga 1 yang diikuti oleh klub PS Barito Putera.

PSSI memundurkan jadwal kongres hingga usai Idul Fitri 2021 tak lain karena masih tingginya angka pandemi virus corona (Covid-19) di Indonesia. Baik PSSI maupun pihak klub tidak mau mengambil risiko.

"Kita selalu mengutamakan nilai-nilai kesehatan, keselamatan, dan nilai-nilai kemanusian," ungkap CEO Barito Putera sekaligus anggota Exco PSSI, Hasnuryadi Sulaiman, Minggu (31/01/21).

"Insyaallah ini keputusan terbaik dan kongres akan dilaksanakan setelah hari raya Idul Fitri, baru diputuskan kompetisi 2021 kapan akan digelar," tambah Hasnuryadi.

Disinggung mengenai kesiapan Barito Putera untuk mengarungi Liga 1 2021, Hasnuryadi menyatakan Laskar Antasari sangat siap, lantaran tidak akan banyak perubahan skuat dan masih dipimpin oleh Djajang Nurdjaman.

Di sisi lain, para pemain muda Barito Putera umumnya memang memiliki kontrak jangka panjang, ditambah pemain senior yang juga akan melanjutkan kontrak, sembari pihak klub menanti regulasi soal pemain asing.

"Allhamdulillah pemain-pemain muda dan pemain yang sudah berpengalaman semua sudah kita perpanjang, tinggal kita sampaikan ke masyarakat," tuntas Hasnur.

Bagas Kaffa, Rafi Syarahil, Dandi Maulana, Muhammad Riyandi, Delvin Rumbino, dan Ardiansyah Pramesthu punya durasi kontrak beragam, ada yang berakhir pada 2022 dan 2023.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%