Bola Internasional

Puji Neymar, Mbappe Tak Sengaja Bongkar Peran Aslinya di PSG

Selasa, 2 Februari 2021 14:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Xavier Laine/Getty Images
Dua pemain bintang PSG, Neymar (kiri) dan Kylian Mbappe selamatkan timnya dari kekalahan saat melawan Montpellier pada pertandingan Ligue 1 2019-2020 pekan ke-16. Copyright: © Xavier Laine/Getty Images
Dua pemain bintang PSG, Neymar (kiri) dan Kylian Mbappe selamatkan timnya dari kekalahan saat melawan Montpellier pada pertandingan Ligue 1 2019-2020 pekan ke-16.

INDOSPORT.COM – Kylian Mbappe tidak sengaja membongkar peran aslinya di Paris Saint-Germain saat dirinya memuji rekan setimnya, Neymar.

Sama-sama datang ke PSG pada 2017, Mbappe dan Neymar langsung dianggap sebagai tulang punggung tim. Sejak hari pertama kedatangan mereka, Mbappe dan Neymar sudah menjalin hubungan yang baik di dalam maupun di luar lapangan.

Di musim ini saja, Mbappe menjadi pencetak gol terbanyak bagi klub, yakni 16 gol dalam 24 penampilannya, sedangkan Neymar mengemas 13 gol dari 13 kali tampil.

Mbappe pun mengklaim dirinya sudah ditakdirkan untuk bersama dengan Neymar. Akan tetapi, pemain berusia 22 tahun itu tak menyadari dia telah mengaku posisinya hanya sebatas pembantu bagi Neymar.

“Saya selalu berpikir bahwa pemain hebat memang ditakdirkan untuk bermain bersama, dan itu jelas di antar kami berdua,” kata Mbappe kepada France Football, yang dilansir dari Marca.

“Peran kami ditetapkan ketika saya tiba di Paris, yakni Neymar adalah pusat proyek dan saya di sini untuk membantunya,” lanjut striker berkebangsaan Prancis itu.

Mbappe pun tak memungkiri, perannya yang lebih rendah daripada Neymar karena saat tiba di PSG dia hanyalah seorang bintang baru yang harus membuktikan diri di lapangan.

Sedangkan Neymar sendiri sudah membuktikannya saat bermain tandem bersama Lionel Messi dan Luis Suarez di Barcelona, yang berhasil menorehkan sejumlah trofi.

Mbappe lantas memuji Neymar menjadi salah satu contoh nyata pemain terbaik di dunia, yang tidak hanya tampil hebat kala menang besar namun juga bisa jadi pahlawan di saat terjepit.

“Neymar tahu bagaimana melakukan segalanya,” tambah Mbappe. “Dia yang terbaik di dunia.”

“Ketika dia tiba di Paris, kami menyadari semua yang dia bisa lakukan. Dia bukan pemain yang hanya tampil dan menari ketika Anda menang 5-0. Dia juga tahu bagaimana melakukan hal-hal spektakuler saat 0-0.

Mbappe sendiri diangkut PSG dari AS Monaco sebagai pemain pinjaman, sebelum akhirnya dipermanekan dengan uang 115 juta pounds (Rp2 triliun).

Adapun Neymar diboyong dari Barcelona dengan banderol senilai 198 juta pounds (Rp3,5 triliun).