Bola Internasional

2 Bulan di Inggris, Ini Perubahan yang Dirasakan Pemain Garuda Select 3

Rabu, 3 Februari 2021 10:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Pipit Puspita Rini
© Media Garuda Select
Edgard Amping Garuda Select Copyright: © Media Garuda Select
Edgard Amping Garuda Select

INDOSPORT.COM - Tepat pada hari ini, Rabu (03/02/21), dua bulan semenjak pertama kali skuat Garuda Select 3 menginjakkan kaki pertama kali di Inggris. Begini perubahan yang dirasakan anak asuh Des Walker.

Garuda Select 3 memang belum beruntung bisa menjalani laga uji coba, lantaran kini pemerintah Inggris masih menerapkan lockdown akibat pandemi Covid-19 yang meningkat saat libur Natal dan tahun baru.

Selama lockdown, skuat Garuda Select 3 menjalani latihan fisik yang cukup berat. Setelah menjalani tempaan fisik sepanjang Januari 2021, para pemain mengaku mulai merasakan perubahan positif.

"Daya tahan tubuh terasa lebih meningkat, massa otot juga terasa bertambah. Ketika latihan dengan intensitas tinggi, sekarang saya tidak mudah lelah," ujar striker Garuda Select 3, Hokky Caraka.

Hal yang sama juga dirasakan oleh bek muda asal Papua, Daniel Naa. Menurut dia, ketahanan tubuh sudah tidak lagi jadi masalah, latihan jadi lebih nikmat dan materi latihan taktik juga bisa diserap dengan baik. 

"Kalau soal latihan, sudah mulai enak, tidak seperti saat awal kedatangan kami ke sini. Sekarang kami lebih cepat bisa mengaplikasikan apa yang diminta pelatih karena kondisi fisik kami jauh lebih baik," ujar Daniel.

Kondisi ini membuat anak asuh Des Walker bersemangat andai dalam waktu dekat ada laga uji coba menghadapi tim sepak bola Eropa, seperti yang diungkapkan kapten Garuda Select 3, Edgard Amping.

"Latihan fisik yang kemarin kami jalani punya tujuan yang bagus. Nantinya, kami bisa lebih kuat saat duel dengan para pemain Inggris yang punya postur lebih besar dan daya tahan tubuh lebih kuat," kata Edgar.

Garuda Select 3 berpeluang untuk kembali menjajal laga uji coba dalam waktu dekat. Pihak Inggris dikonfirmasi hanya menerapkan lockdown hingga pertengahan Februari 2021, agar kegiatan olahraga bisa digelar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%