Liga Indonesia

Bagi Eks Defender Udinese, Kembali ke Persik Kediri Jadi Opsi Utamanya

Rabu, 3 Februari 2021 09:40 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Pipit Puspita Rini
© Media Officer Persik
Defender Persik asal Brasil, Jefferson Formigao. Copyright: © Media Officer Persik
Defender Persik asal Brasil, Jefferson Formigao.

INDOSPORT.COM - Defender kebangsaan Brasil, Jefferson Formigao, menyatakan bahwa kembali berlaga di Liga 1 dengan jersey Persik Kediri menjadi opsi utamanya di masa depan.

Jefferson memang akan hengkang dari Indonesia. Dia tengah bersiap menjalani debut untuk Noah FC, klub peserta Liga Primer Armenia setelah mengumumkan berpisah dengan tim Macan Putih pada Senin (01/02/21).

"Saya berharap bisa kembali berlaga dengan Persik Kediri, mungkin pada Juli (2021) mendatang," ucap defender Brasil bernama lengkap Jefferson Alves Oliveira tersebut kepada Indosport, Selasa (02/02/21).

Sebenarnya, Jefferson Formigao menjadi proyeksi Persik Kediri untuk kompetisi Liga 1 2021. Namun, kompetisi kasta tertinggi Indonesia itu juga belum jelas kapan dimulainya.

"Saya sudah berbicara tentang (rencana kembali ke Indonesia) kepada presiden klub dan direktur klub," kata eks pemain bertahan Udinese, Sampdoria, Venezia, dan Perugia itu menambahkan.

Jefferson Formigao sebelumnya menjadi bagian dari tim proyeksi Joko Susilo pada Liga 1 musim lalu, melengkapi komposisi Ante Bakmaz (Australia), Gaspar Vega (Argentina), dan Nikola Asceric (Serbia).

Sayang, musim perdananya di Indonesia kurang mulus. Dia hanya mencatat 3 caps untuk Persik Kediri dan turut membawa tim menempati urutan ke-13 klasemen Liga 1 dengan 2 poin.