Bola Internasional

Persik Kediri Lepas Defender Alumni Serie A Italia ke Eropa

Senin, 1 Februari 2021 18:47 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Persik
Defender Persik asal Brasil, Jefferson Formigao. Copyright: © Media Officer Persik
Defender Persik asal Brasil, Jefferson Formigao.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri secara resmi melepas Jefferson Formigao, defender alumni kompetisi Serie A Italia ke klub Eropa pasca Liga 1 musim 2020 dihentikan.

Pemain bernama lengkap Jefferson Alves Oliveira itu disebut kembali ke kompetisi Eropa. Eks pemain Udinese, Sampdoria dan Perugia itu akan membela Noah FC, klub kontestan kompetisi kasta utama Armenia.

"Jefferson sudah menyampaikan perpisahan dengan klub. Dia akan bermain di Liga Armenia," ucap Presiden Persik Kediri, Abdul Hakim Bafagih dalam rilis yang diterima INDOSPORT, Senin (01/02/21).

Pihaknya pun menyetujui keinginan pemain asing satu-satunya Persik itu pasca renegosiasi kontrak. Apalagi, situasi Liga 1 juga tak kunjung pasti, kapan akan bergulir saat dimulai pada musim 2021.

Sementara di sisi lain, masa bakti Jefferson Formigao juga sudah berakhir. Dia hanya terikat kontrak selama satu tahun, sejak Januari hingga Desember 2020.

"Klub tentu saja tidak bisa menahan keinginan Jefferson. Kami bisa memaklumi kondisi tersebut," Hakim memaparkan.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Jefferson yang pernah menjadi bagian dari keluarga besar Persik. Semoga sukses di klub barunya," sambung dia.

Pada Liga 1 musim 2020, Jefferson Formigao menjadi satu dari empat pemain asing persik hasil proyeksi Joko Susilo. Defender Brasil itu melengkapi Ante Bakmaz (Australia), Gaspar Vega (Argentina) dan Nikola Asceric (Serbia).