Liga Indonesia

Tinggalkan Persikabo, Alex Goncalves Berlabuh ke Mantan Klub Marko Simic

Kamis, 28 Januari 2021 20:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi Alex Dos Santos Goncalves usai mencetak gol pada pertandingan Liga 1 2019 antara Persela Lamongan vs Tira-Persikabo, Minggu (25/8/19) Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi Alex Dos Santos Goncalves usai mencetak gol pada pertandingan Liga 1 2019 antara Persela Lamongan vs Tira-Persikabo, Minggu (25/8/19)

INDOSPORT.COM - Striker asing Persikabo 1973, Alex Goncalves, secara resmi berpisah dan tak melanjutkan karier di Liga Indonesia musim ini. Dia telah berpamitan dan kabarnya akan berlabuh ke Liga Malaysia.

Agen Alex, Aggy Eka, mengatakan bahwa kliennya akan bergabung dengan Melaka United. Klub tersebut merupakan tim yang pernah dibela striker Persija Jakarta, Marko Simic dan Ilija Spasojevic (Bali United).

"Alex ke Liga Malaysia. Ke Melaka United," tutur Aggy Eka melalui pesan singkat kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (28/1/21).

Melaka United pun diketahui telah mengunggah video perkenalan pemain baru yang mirip Alex Goncalves. Terlihat sosok itu menggunakan topi serta wajahnya ditutupi masker dan memperlihatkan syal klub.

"Ketibaan pemain asing baru Melaka United 2021. Siapakah dia? Anda rindu saingan Liga Malaysia? Nantikan," tulis Melaka United di akun Instagram resmi @melakautdfc_official.

Sejatinya Alex Goncalves baru bergabung dengan Persikabo 1973 pada awal Liga 1 2020. Pemain berusia 30 tahun itu tercatat merumput dalam tiga pekan pembuka dan sukses mencetak gol.

Sebelum bergabung dengan Persikabo, Alex Goncalves tampil gemilang bersama Persela Lamongan di Liga 1 2019. Dari 29 laga yang dimainkan dalam musim perdananya di Indonesia, dia sukses mencetak 17 gol.

Kepergian Alex Goncalves membuat Persikabo 1973 hanya menyisakan satu pemain asing lagi yakni Ciro Alves. Ada pun Petteri Pennanen dan Artyom Filiposyan sudah lebih dulu angkat kaki karena ketidakpastian kompetisi Liga 1.