Liga Indonesia

Jefferson Formigao Bersikap Profesional Meski Harus Tinggalkan Persik

Selasa, 2 Februari 2021 20:10 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Persik
Defender Persik asal Brasil, Jefferson Formigao. Copyright: © Media Officer Persik
Defender Persik asal Brasil, Jefferson Formigao.

INDOSPORT.COM - Sikap profesional ditunjukkan Jefferson Formigao dalam keputusannya meninggalkan Persik Kediri, dan memastikan batal melanjutkan karirnya di kompetisi Liga 1 musim 2021 mendatang.

Merasakan kompetisi elit sekelas Serie A Italia selama lebih dari 5 musim, membentuk karakter profesionalnya. Jefferson menyebut, bahwa keputusannya hengkang dari Stadion Brawijaya tak lepas dari urusan teknis dan non teknis.

"Saya jelas butuh untuk bermain lagi," ucap Jefferson Formigao melalui pesan suara kepada Indosport, Selasa (02/02/21).

"Sementara kompetisi Liga 1 musim 2021 belum jelas kapan bergulir setelah musim 2020 dinyatakan berhenti," pemain bernama lengkap Jefferson Alves Oliveira itu menambahkan.

Besaran gaji menjadi pertimbangan non teknis. Sebagai pesepak bola profesional, jelas bahwa dia mesti mengambil tawaran yang lebih baik dan kongkret.

Lagipula, pandemi Covid-19 jelas berdampak pada sektor finansialnya. Selama 8 bulan, Jefferson Formigao tetap menerima 25 persen dari total gajinya, sesuai Surat Keputusan PSSI atas kondisi pandemi.

"Saya juga butuh gaji. Karena jika tidak bermain sepak bola, maka kita tidak akan mendapatkan gaji," ungkap eks defender Udinese dan Sampdoria tersebut.

Jefferson Formigao memutuskan kembali berlaga di kompetisi Eropa. Kali ini, dia membela Noah FC, klub kontestan Liga Primer Armenia.