Liga Indonesia

Bek Persita Tertarik Jajal Kompetisi di Luar Indonesia, tapi...

Rabu, 3 Februari 2021 13:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Persita Tangerang
Pemain Persita Tangerang, Muhammad Toha (jersey hitam) saat latihan perdana. Copyright: © Persita Tangerang
Pemain Persita Tangerang, Muhammad Toha (jersey hitam) saat latihan perdana.

INDOSPORT.COM - Bek kanan Persita Tangerang, Muhammad Toha belum lama ini mengatakan tertarik mengadu nasib di luar negeri, seiring vakumnya Liga Indonesia. Ia bahkan sudah meminta agen mencarikan klub yang membutuhkan pemain diposisinya.

Toha membuka peluang bermain di luar Indonesia, sebab beberapa negara seperti Malaysia, Thailand, Jepang hingga Korea Selatan menggunakan kuota pemain Asean. Namun, ia tak bisa pindah dalam waktu dekat karena masih memiliki kontrak dengan Persita.

"Insa Allah kalau ada rezekinya (main di luar negeri). Doakan saja, pokoknya apa pun itu selama yang terbaik Insa Allah akan dilakukan," tuturnya.

"Masih menunggu juga (kabar dari agen). Selain itu masih ada kontrak di Persita jadi saya menghargai kontraknya," imbuh Toha.

Akibat vakumnya Liga 1, hampir semua pemain asing mulai meninggalkan Liga Indonesia. Tak hanya itu, beberapa pemain lokal pun mulai hijrah ke klub luar seperti ke Malaysia, Thailand, Korea Selatan hingga Eropa.

Muhammad Toha memang masih terikat kontrak dengan Persita Tangerang, tetapi klub tersebut nampaknya tak keberatan jika ada pemainnya yang diincar klub luar. Salah satu contohnya adalah bek kanan, Dallen Doke yang diizinkan menjalani trial di klub Liga 3 Korea Selatan, Cheongju FC.