Liga Indonesia

Perihal Pelatih Brasil, Arema FC Sebut Peluangnya Masih 50-50

Rabu, 3 Februari 2021 04:02 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDODPORT
Pelatih baru Arema FC, Carlos Carvalho De Oliviera. Copyright: © Ian Setiawan/INDODPORT
Pelatih baru Arema FC, Carlos Carvalho De Oliviera.

INDOSPORT.COM - Arema FC menyebut peluang bertahannya Carlos Carvalho De Oliveira masih 50-50, untuk tetap mengawal perjalanan tim pada kompetisi Liga 1 musim 2021 mendatang.

Sebagaimana diketahui, pelatih asal Brasil itu memang akan memasuki masa akhir kontrak. Tepatnya pada Februari, setelah mendapatkan sodoran kontrak singkat selama 6 bulan sejak pertengahan September 2020 lalu.

"Belum (memutuskan), masih akan membahas bersama tim pelatih," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo kepada media di Malang, Senin (01/02/21).

Opsi yang tengah menunggu Carlos Carvalho memang hanya ada dua saat ini. Jika tetap terpilih sebagai head coach, maka kontraknya akan diperpanjang.

Sebaliknya, tim Singo Edan juga berhak tidak menyodorkan pembahauan kontrak jika mempertimbangkan untuk mencari pelatih baru.

"Semuanya masih membingungkan. Karena balik lagi, kami masih menunggu bagaimana regulasi kompetisi nantinya," cetus manajer asal Madiun itu.

"Meski peluang dia (Carlos Carvalho) bertahan juga ada. Beberapa pemain menyerahkan keputusan itu ke manajemen," sambung Ruddy.

Kepastian status Carlos Carvalho bisa jadi akan berpengaruh terhadap dua rekan senegaranya. Mereka adalah Caio Ruan Lino De Freitas (defender) dan juga Bruno Smith Nogueira Camargo (playmaker) yang berstatus sebagai pemain asing Arema FC.