Liga Spanyol

Resmi! Bek Keturunan Wonosobo Gabung Klub Penakluk Barcelona

Rabu, 3 Februari 2021 02:36 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Demi mencari menit bermain musim ini, salah satu bek muda keturunan Indonesia ini resmi bergabung dengan klub Liga Spanyol yang sempat mengalahkan Barcelona di La Liga. Siapakah dia?

Adalah Darren Sidoel, pemain berusia 22 tahun berdarah Wonosobo, Jawa Tengah, tersebut saat ini memang tengah berkompetisi di Liga Spanyol, tepatnya dengan memperkuat Cordoba CF yang di Segunda B atau kasta ketiga Spanyol.

Namun sayang, sejak pertama kali datang pada 17 Juli 2020 lalu, jebolan akademi Ajax ini sangat jarang mendapat menit bermain. Bahkan sepanjang musim 20/21, Darren Sidoel baru sekali merumput bersama Cordoba CF.

Satu-satunya pertandingan Darren Sidoel bersama Cordoba CF terjadi pada bulan Oktober lalu, tepatnya saat Si Doel membantu tim meraih kemenangan tipis 1-0 atas Lorca Deportiva di pekan perdana Segunda B Group IV.

Selepas itu, Darren Sidoel tak pernah lagi menghiasi starting ataupun mencatatkan menit bermain. Untuk itulah pada bursa transfer musim dingin ini, pemain yang sempat diwacanakan bakal dinaturalisasi tersebut memutuskan hengkang ke klub lain.

Melansir dari laman lokal Spanyol, diketahui bahwa Darren Sidoel resmi pindah ke Hercules CF pada tanggal 1 Februari 2021. Hercules CF sendiri merupakan klub yang juga mentas di Segunda B namun di Group yang berbeda dengan Cordoba CF.

Dari keterangan resmi klub dijelaskan, bahwa Darren Sidoel akan menjadi amunisi di sektor lini serang mereka dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Selain itu, laman Hercules CF juga sedikit mengulas tentang perjalanan karir Sidoel dan memuji kemampuan sang pemain yang bisa menempati berbagai posisi.

“Sidoel, pemain internasional di kategori usia junior negaranya, menonjol karena mampu bermain di semua posisi. Gelandang muda yang sempat menimba ilmu Ajax dan memperkuat FK Arda Kardzhali di papan atas liga Bulgaria,” tulis laman tersebut.

Sebagai informasi, Hercules CF merupakan salah satu tim tertua di Spanyol. Klub yang bermarkas di José Rico Pérez tersebut bahkan pernah mencatatkan hasil manis kala promosi ke La Liga musim 2010/11 lalu.

Pada masa debutnya di kasta teratas Liga Spanyol sejak 13 tahun terakhir itu, Hercules CF sukses meraih kemenangan bersejarah usai menaklukan Barcelona yang berstatus juara bertahan musim lalu di pekan kedua.

Namun sayang, hasil positif tersebut gagal berlanjut di pekan berikutnya, bahkan di akhir kompetisi 20/11 tim Hercules CF kembali terdegradasi setelah finish di peringkat ke-19.