Liga Inggris

Jadi Pahlawan West Ham United, Buangan Man United Dapat Pujian Selangit

Kamis, 4 Februari 2021 10:37 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© twitter.com/WestHam
Pemain buangan Manchester United mendapatkan pujian selangit usai berhasil menjadi pahlawan kemenangan West Ham United. Copyright: © twitter.com/WestHam
Pemain buangan Manchester United mendapatkan pujian selangit usai berhasil menjadi pahlawan kemenangan West Ham United.

INDOSPORT.COM – Pemain buangan Manchester United mendapatkan pujian selangit usai berhasil menjadi pahlawan kemenangan West Ham United.

West Ham United diketahui berhasil mengandaskan Aston Villa di kandang mereka sendiri dengan skor 3-1, Kamis (4/02/2021) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, pemain buangan Manchester United yakni Jesse Lingard muncul sebagai pahlawan kemenangan West Ham United dengan 2 gol yang ia ciptakan.

Gelandang 28 tahun itu sukses mencetak brace dalam penampilan impresif yang membuat West Ham United berhasil pulang dengan raihan 3 poin.

Penampilan impresif yang ditampilkan di hadapan Gareth Southgate yang datang menonton jalannya pertandingan itu mendapatkan pujian selangit dari David Moyes, pelatih West Ham United yang juga merupakan mantan pelatihnya di Manchester United.

“Penampilan impresifnya bisa membuat Jesse (Lingard) kembali dipanggil Timnas Inggris,” ujar David Moyes dilansir dari Sportsmole.

“Jika dia bisa mempertahankan performa gemilangnya ini, maka bukan suatu kebetulan jika Gareth (Southgate) akan kembali memanggilnya ke Timnas Inggris.”

Jesse Lingard sendiri merupakan salah satu pemain terbuang Manchester United. Seakan sudah lagi tak diinginkan, eks wonderkid jebolan Carrington itu didepak ke West Ham United pada bursa transfer musim dingin bulan Januari lalu.

The Hammers sepakat untuk meminjam Lingard hingga akhir musim nanti meskipun banyak yang percaya jika karirnya di Liga Inggris sebenarnya telah lama habis.

Tak dipanggil Timnas Inggris sejak tahun 2019, Lingard sempat menjadi tumpuan The Three Lions dalam usaha mereka untuk mencapai semifinal Piala Dunia 2018 lalu.

Saat itu Lingard bermain dalam 6 pertandingan dan menjadi salah satu pilar kunci di balik performa apik yang dimiliki oleh Timnas Inggris.

Brace yang dicetak oleh Lingard dalam laga kontra Aston Villa ini membuat West Ham United paten di posisi ke-5 klasemen sementara Liga Inggris 2020/21 dengan raihan 38 poin. Hanya terpaut 2 poin dari Liverpool di posisi ke-4.

 
IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%