Liga Inggris

Liverpool Dipecundangi Brighton, Bukti Takumi Minamino Ialah Jimat yang Hilang

Kamis, 4 Februari 2021 07:52 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Takumi Minamino terbukti jadi jimat bertuah yang hilang saat Liverpool dikandaskan Brighton di pekan lanjutan Liga Inggris. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Takumi Minamino terbukti jadi jimat bertuah yang hilang saat Liverpool dikandaskan Brighton di pekan lanjutan Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Sengsara itulah yang didapat oleh Liverpool ketika dipecundangi Brighton pada pekan ke-22 Liga Inggris, Kamis (04/02/21). Siapa sangka kehancuran ini gara-gara Jurgen Klopp membuang Takumi Minamino ke Southampton.

Berlangsung di Anfield yang terkenal karena keangkerannya lewat 68 laga unbeaten atau tak terkalahkan, The Reds justru terjungkal. Ya, satu gol dari Steven Alzate (56') buat mereka kian jauh pertahankan titel juara usai tertahan di posisi empat klasemen.

Gunakan formasi 4-3-3, Klopp sejatinya menurunkan beberapa pemain utama di lini belakang mulai dari Trent Alexander-Arnold, Jordan Henderson, dan Andrew Robertson. Thiago Alcantara di lini tengah, posisi depan dipercayakan ke Mohamed Salah.

Namun, entah mengapa permainan dari Liverpool justru kacau saat berulang kali tim langganan zona degradasi Liga Inggris mempermainkan mereka. Keok dengan skor 0-1 ini pula memunculkan fakta jika tuan rumah kehilangan magis gara-gara Minamino.

Ya, mengutip laman Hampshire Live, secara kebetulan kepergian striker asal Jepang itu membuat Si Merah terlihat kehabisan bensin. Bagaimana tidak? Semenjak direkrut dari RB Salzburg, berbagai hasil menggembirakan terjadi kendati ia minim bermain.

Sebut saja keberhasilan Jurgen Klopp dan para anak didiknya memutus nirgelar liga kasta atas Negeri Big Ben dan perpanjang magis Anfield sejak 2017 lalu. Namun anehnya semua itu lenyap hingga buat para fans menggila di media sosial.

Minamino sendiri akhirnya dipinjamkan ke The Saints dengan maksud lebih banyak kesempatan bermain. Maklum saja, ada terlalu banyak striker yang harus disainginya mulai dari Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Diogo Jota.

Akan tetapi ketika Southampton dibantai 0-9 oleh Manchester United bukankah bisa buktikan spekulasi 'jimat' ini salah? Perlu diingat, kala itu sang penyerang pinjaman belum termasuk skuat Ralph Hasenhuttl sehingga kejadian bisa terjadi sebaliknya.

Entah benar atau tidaknya ada pengaruh Takumi Minamino, Liverpool menderita kekalahan kandang kedua kontra Brighton setelah sebelumnya dipermalukan oleh Burnley. Bisakah jawara Liga Inggris dipertahankannya? Semoga saja! 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
25%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%