Liga Inggris

Resmi! Liverpool 'Sekolahkan' Takumi Minamino ke Southampton

Selasa, 2 Februari 2021 10:49 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Liverpool sepakat untuk ‘menyekolahkan’ Takumi Minamino ke Southampton di bursa transfer musim dingin bulan Januari ini. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Liverpool sepakat untuk ‘menyekolahkan’ Takumi Minamino ke Southampton di bursa transfer musim dingin bulan Januari ini.

INDOSPORT.COMLiverpool sepakat untuk ‘menyekolahkan’ Takumi Minamino ke Southampton di bursa transfer musim dingin bulan Januari ini.

Kesepakatan yang terjalin antara Liverpool dan Southampon tersebut kabarnya terjadi 11 jam jelang ditutupnya bursa transfer musim dingin ini.

Dilansir dari laman resmi Liverpool, Takumi Minamino diketahui akan bergabung dengan Southampton dengan status pinjaman hingga akhir musim 2020/21 nanti.

Liverpool meminjamkan bintang asal Jepang tersebut dengan kesepakatan dry loan yang berarti Southampton tidak memiliki kuasa untuk mempermanenkan dirinya di akhir masa pinjaman.

Keputusan meminjamkan Minamino ke Southampton diambil sebagai upaya Liverpool agar punggawa Timnas Jepang itu bisa memiliki lebih banyak waktu bermain reguler di Liga Inggris.

Sejak didatangkan dari RB Salzburg pada bursa transfer musim dingin bulan Januari 2020 kemarin, Minamino tercatat telah tampil dalam 31 pertandingan dan sukses mencetak 4 gol.

Bergabungnya Minamino ke dalam skuat asuhan Ralph Hasenhuttl ini diharapkan bisa membuat Southampton kembali tampil apik dan merangsek ke zona Eropa.

Minamino akan meneruskan jejak langkah Maya Yoshida yang tercatat sebagai pemain Jepang terakhir yang memiliki kesempatan berseragam Southampton.

Southampton sendiri saat ini berada di posisi ke-11 klasemen sementara Liga Inggris 2020/21 dengan raihan 29 poin. Terpaut 6 poin dari West Ham United yang duduk manis di zona Eropa.