In-depth

2 Berkah yang Diperoleh Liverpool Jelang Kedatangan Ben Davies

Senin, 1 Februari 2021 14:58 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Lewis Storey/Getty Images
Ben Davies, Preston North End yang jadi rekrutan anyar Liverpool. Copyright: © Lewis Storey/Getty Images
Ben Davies, Preston North End yang jadi rekrutan anyar Liverpool.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, mendapat setidaknya dua berkah jelang kedatangan Ben Davies di bursa transfer pemain Januari ini.

Seperti kabar yang sudah banyak beredar, Liverpool akhirnya menunjukkan tanda-tanda dan pergerakan signifikan dengan memboyong amunisi baru guna menambal kelemahan lini belakang mereka.

Adalah Ben Davies, bek kidal dari klub Preston North End yang menjadi pilihan pertama The Reds untuk didatangkan. Sampai tulisan ini dibuat, kedua belah pihak kabarnya telah menyepakati nilai transfer sang pemain.

Tidak mahal, harganya hanya dua juta poundsterling atau sekitar Rp38,5 miliar. Kesepakatan ini pun bisa dibilang cukup menguntungkan bagi Liverpool karena bisa mendapatkan bek tengah dengan cukup murah saat pertengahan musim.

Kabar merapatnya Ben Davies sudah seperti oase di padang pasir baik bagi klub maupun para suporter dan penggemar, mengingat belakangan ini Jurgen Klopp memilih diam seribu bahasa setiap ditanya apakah akan mendatangkan bek baru atau tidak.

Baru belakangan ini ia buka suara dan menyebut segala keputusan tidak murni berada di tangannya. Sebagai pelatih, ia tentu harus menunggu para bos memberi lampu hijau untuk berbelanja di bursa transfer pemain.

Beruntung, Liverpool pada akhirnya menemukan jawaban atas kegundahan mereka setelah mengalahkan West Ham United, Senin (01/02/21) dini hari WIB.

Unggul 3-1 berkat dua gol Mohamed Salah dan satu dari Giorginio Wijnaldum, The Reds membawa pulang tiga poin dari markas lawan. Mereka pun bersaing ketat dengan Manchester United dan Leicester City di klasemen sementara Liga Inggris.

Tidak lama setelah pertandingan usai, kabar pun menyeruak bahwa Ben Davies sudah menyetujui kesepakatan untuk merapat ke Anfield. Kehadirannya diharapkan membawa solusi bagi The Reds yang kekurangan bek tengah.

Virgil van Dijk dan Joe Gomez sendiri untuk saat ini masih harus absen untuk jangka waktu yang lumayan. Selama ini, Klopp sempat memberdayakan sejumlah pemainnya di lini belakang, termasuk sang kapten, Jordan Henderson.

Ditambah lagi, kondisi fisik Joel Matip dan Fabinho yang mendadak juga terganggu. Mencari bek tengah saat bursa transfer Januari memang bukan misi yang bisa ditunda-tunda lagi.

Selain berkah yang dibawa Ben Davies jelang kedatangannya, Liverpool juga merasakan satu anugerah lain yang berasal dari skuat mereka sekarang ini, yakni salah satu pemain muda mereka, Curtis Jones.

Sembari menunggu sepak terjang Davies yang akan berjibaku di lini belakang, Liverpool mendapat angin segar dari Jones yang mulai menunjukkan penampilan apik meski dengan usia yang bisa dibilang relatif muda.

Tampil menggantikan James Milner di laga kontra West Ham United, Jones langsung membawa perubahan untuk skuat The Reds. Kegigihannya menguasai bola di area pertahanan The Hammers layak diacungi jempol.

Mohamed Salah pada akhirnya mendapat ruang untuk menyerang dan berhasil menciptakan gol. Jones yang mulai menunjukkan eksistensinya di tim senior adalah berkah tersendiri di tengah absennya Naby Keita.

Tidak bisa dipungkiri, Jones memang menunjukkan perkembangan yang apik sebagai seorang pemain lokal dan putra asli Liverpool. 

Pemain muda yang kini berusia 20 tahun tersebut sudah lama menjadi sensasi, terutama sejak berada di tim U-23. Di sana, ia mencatat rekor sebagai kapten termuda sepanjang sejarah klub dengan usia 19 tahun 5 hari.

Dari laga West Ham United vs Liverpool, publik pun bisa melihat bagaimana seorang Curtis Jones punya kemampuan dan kegigihan bertarung yang kuat. Ia masih muda dan penuh ambisi, yang bakal jadi salah satu senjata ampuh The Reds ke depannya.

Dengan demikian, masalah lini belakang The Reds sudah ada solusinya lewat Ben Davies, sedangkan lini tengah juga mendapat satu tambahan kekuatan yang menjanjikan. Klopp mungkin bisa sedikit menarik napas lega setidaknya untuk sekarang.

Pasalnya, Liverpool mungkin tidak akan cukup belanja satu pemain saja di bursa transfer. Mereka berpeluang menambah satu target lagi atau menunggu sampai musim panas untuk mendatangkan incaran-incaran kelas kakap.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%