In-depth

Curtis Jones, Wonderkid Akademi Liverpool yang Mulai Menggeliat

Jumat, 6 November 2020 16:40 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robbie Jay Barratt - AMA/ Getty Images
Curtis Jones, pemain muda Liverpool hasil didikan akademi yang kini mulai menggeliat. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/ Getty Images
Curtis Jones, pemain muda Liverpool hasil didikan akademi yang kini mulai menggeliat.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, punya satu lagi produk akademi yang kini tengah naik daun. Curtis Jones namanya.

Para talenta muda The Reds belakangan ini memang menjadi sorotan, terutama setelah badai cedera yang menimpa pemain-pemain senior seperti Virgil van Dijk, Fabinho, dan Joel Matip.

Hal ini lantas membuka peluang bagi para junior untuk unjuk gigi mumpung ada panggung kosong yang siap digunakan. Sebelumnya, publik sudah dibuat terpukau oleh Rhys Williams dan Nathaniel Phillips.

Kini saatnya membahas Curtis Jones, pemain berusia 19 tahun yang berposisi sebagai gelandang. Selain merupakan produk asli akademi, ia juga seorang putra lokal yang siap membuat bangga orang-orang di seluruh penjuru Merseyside.

Lahir di Liverpool pada 30 Januari 2001, bocah Scouse ini pernah menjadi bagian skuat U-18 besutan Steven Gerrard sebelum sang legenda hengkang ke Rangers. Saat usia 15 tahun, Jones bahkan sudah mencicipi rasanya berlatih bersama tim utama.

Jelas, kesempatan ini tidak sembarang pemain dapat merasakannya. Jones pun mendapat pengalaman berharga yang mungkin tidak akan pernah dilupakannya sebagai seorang pemain muda.

“Cara Jurgen (Klopp) melatih selalu seratus persen, jadi bergabung dengan mereka saat saya masih berusia 15 tahun benar-benar hebat. Standarnya benar-benar tinggi,” ucap Curtis Jones seperti diberitakan laman resmi klub.

Menimba pengalaman bersama tim senior, Jones pun merasa kagum. Deskripsinya seolah menyiratkan bahwa para pemain di akademi bisa belajar banyak dari para seniornya.

“Dari pemain belakang sampai depan, semuanya sangat nyaman ketika membawa bola, lalu ketika memberi bola terlihat mudah sekali,

“Teman-teman di akademi tahu apa yang akan terjadi ketika berlatih bersama Jurgen, tapi semua ini tentang bagaimana Anda, apakah bisa melakukannya atau tidak,” tambah pemain yang menimba ilmu di akademi Liverpool sejak usia sembilan tahun itu.

Untuk diketahui, sebelum bergabung dengan klub idamannya, Liverpool, Curtis Jones sempat menolak tawaran dari dua rival bebuyutan The Reds yakni Everton dan Manchester United.

Untungnya, keputusannya tersebut tepat. Kini, Jones menjelma sebagai salah satu wonderkid Liverpool yang mulai menggeliat dan siap diandalkan.